Comscore Tracker

Nyalon Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi Mundur dari Jabatan Sekda

Fadeli mengaku kehilangan ditinggal Yuhronur

Lamongan, IDN Times - Suasana haruh begitu terasa saat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi berpamitan kepada ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Lamongan. Bahkan tak sedikit dari mereka (pegawai) yang meneteskan air mata dan memeluknya. Yuhronur resmi mengundurkan diri dari kursinya karena akan maju di Pilkada Lamongan 2020.

Selama sembilan tahun menjabat sekda, Yuhronur sukses mengantarkan Lamongan meraih segudang prestasi. Salah satunya adalah penghargaan Samkarya Parasamsya Purnakarya Nugraha selama tiga tahun berturut-turut

1. Heri Pranoto diangkat menjadi sekda sementara   

Nyalon Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi Mundur dari Jabatan SekdaYuhronur Efendi saat berpamitan kepada pegawai Pemkab Lamongan. IDN Times/Imron

Yuhronur Efendi mundur menjadi sekda dan mengajukan pensiun dini sebagai ASN yang sudah dijalaninya selama 34 tahun. Surat pengunduran diri Yuhronur Efendi sudah ditandatangani oleh bupati hari ini, Selasa (19/8/2020). Sebagai pengantinnya, Bupati Fadeli mengangkat Heri Pranoto sebagai sekda sementara.

2. Bupati Fadeli mengaku kehilangan   

Nyalon Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi Mundur dari Jabatan SekdaYuhronur Efendi saat berpamitan dengan Bupati Lamongan Fadeli. IDN Times/Imron

Bupati Lamongan Fadeli mengaku kehilangan atas mundurnya Yuhronur Efendi sebagai sekda. Di mata Fadeli, Yuhronur adalah sosok pegawai yang mempunyai dedikasi tinggi dalam bekerja.

"Terus terang saya pribadi merasa kehilangan. Terima kasih banyak atas pengabdian yang selama ini sudah diberikan kepada seluruh masyarakat Lamongan, semoga beliau sukses," kata Fadeli.

Baca Juga: Demi Dapat Rekomendasi Demokrat, Yuhronur Temui SBY di Cikeas

3. Ingin konsentrasi di Pilkada Lamongan   

Nyalon Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi Mundur dari Jabatan SekdaMantan Sekda Lamongan Yuhronur Efendi. IDN Times/Imron

Ditemui terpisah, Yuhronur Efendi mengaku pensiun sebagai ASN karena ingin fokus menghadapi Pilkada Lamongan. Pengunduran diri tersebut juga merupakan bagian dari syarat maju menjadi calon bupati Lamongan.

"Saya ingin fokus dan agar bisa menemui tim-tim kemenangan kami. Dan kenapa saya mengajukan pensiun dini, Bulan Agustus ini adalah bagian semangat kemerdekaan yang kami usung," jelasnya.

4. Menganggap seluruh pegawai pemkab adalah saudaranya

Nyalon Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi Mundur dari Jabatan SekdaYuhronur Efendi saat berpamitan kepada pegawai Pemkab Lamongan. IDN Times/Imron

Selama menjabat sebagai Sekda, lanjut Yuhronur, dirinya menganggap seluruh pegawai yang bekerja dilingkungan Pemkab Lamongan sebagai saudaranya. Mereka mampu diajak bekerja sama demi memajukan Lamongan.

"Kesan dan pengalaman berharga ya. Kami menganggap pegawai sebagi saudara, dengan begitu semangat kebersamaan dalam membangun Lamongan ini ada, sehingga kabupaten ini mampu meraih prestasi yang gemilang," sebutnya.

Baca Juga: Pilkada Lamongan, PAN Resmi Usung Yuhronur Efendi-Abdul Rouf

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya