Pasien COVID-19 Varian Delta di Bojonegoro Akhirnya Sembuh

Pasien tersebut sebelumnya dirawat 20 hari di rumah sakit

Bojonegoro, IDN Times - Satu pasien COVID-19 varian baru strain India B1617.2 atau Delta asal Kabupaten Bojonegoro akhirnya dinyatakan sembuh setelah berjuang melawan virus corona selama 20 hari di RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. Kini, pria yang tinggal di Kelurahan Kadipaten Bojonegoro kota itupun telah berkumpul bersama keluarga lainnya.

1. Usai dinyatakan sembuh, pria ini langsung mengunjungi makam keluarganya

Pasien COVID-19 Varian Delta di Bojonegoro Akhirnya SembuhData penyebaran virus corona di Bojonegoro. Dok Istimewa

Kabar kesembuhan pasien COVID-19 varian delta itu juga dibenarkan Lurah Kadipaten bernama Toni. Toni mengetahui kabar kesembuhan pasien tersebut pada Sabtu sore dari bidan dan juga juru kunci makam. Setelah dinyatakan bebas COVID-19 pria tersebut langsung nyekar untuk mengunjungi salah satu makam keluarganya.

"Iya mas tadi sore, ada petugas pemakaman yang melaporkan hal itu ke kami dan kami tanyakan kepastian kesembuhan dari bidan ternyata yang bersangkutan sudah sembuh," kata Toni, Minggu (27/6/2021).

Baca Juga: 8 Pasien COVID-19 Varian Delta di RSLI Surabaya Sembuh

2. Meski dinyatakan sembuh, tim gugus tugas masih melakukan pengawasan

Pasien COVID-19 Varian Delta di Bojonegoro Akhirnya SembuhData warga terkonfirmasi COVID-19. Dok. Istimewa

Meski telah dinyatakan bebas COVID-19, namun tim gugus tugas tingkat kelurahan masih tetap melakukan pengawasan terhadap pria tersebut. Pengawasan sendiri bertujuan untuk membatasi warga yang berkunjung ke rumah mantan penderita COVID-19 varian baru tersebut karena saat ini masih dalam situasi pemulihan.

"Selain masih dalam masa pemulihan, kami juga melarang warga datang ke rumahnya untuk menghindari krumunan massa karena saat ini kan masih pandemik COVID-19," jelasnya.

3. Kasus COVID-19 varian delta ditemukan pada pasien yang diswab di Jembatan Suramadu

Pasien COVID-19 Varian Delta di Bojonegoro Akhirnya SembuhGapura pintu masuk Kabupaten Bojonegoro. IDN Times/Imron

Sebelumnya diberitakan, kasus COVID-19 varian India ini diketahui saat sejumlah petugas melakukan tes swab masal kepada setiap pengendara yang melintas di Jembatan Suramadu pada 6 Juni 2021, lalu. Hasilnya satu orang dari Bojonegoro terpapar virus corona varian baru. 

Pasien tersebut terpapar virus corona usai melakukan ziarah ke Madura bersama 14 orang lainnya dari Bojonegoro. Rombongan 14 orang itu ziarah ke Madura karena mengikuti kegiatan yang diadakan pihak kampus.

Baca Juga: Sempat Dirawat, Istri Pasien Varian Delta di Bojonegoro Meninggal

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya