Pertama Kali, Indonesia Ekspor Tempat Tidur Sapi ke Jepang

Bisa tidur nyenyak sapinya

Lamongan, IDN Times - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto melepas ratusan ton tempat tidur sapi yang diproduksi oleh CV Yukari Karya Abadi, Kabupaten Lumajang Jawa Timur untuk diekspor ke Jepang. Pelepasan itu dilakukan di PT Bumi Menara Internusa (BMI) di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jumat, sore (4/12/2020).

1. Indonesia juga ekspor rokok cerutu

Pertama Kali, Indonesia Ekspor Tempat Tidur Sapi ke JepangMendag Agus Suparmanto. IDN Times/Imron
Agus mengaku, ekspor tempat tidur sapi ke Jepang itu baru pertama kali dilakukan oleh Indonesia. Selain tempat tidur sapi, Indonesia juga mengekspor rokok cerutu dari Kabupaten Jember ke sejumlah negara, seperti Asia, Eropa, dan Australia. 
 
"Ya, ini memang trobosan baru yang dilakukan Indonesia, ekspor tempat tidur sapi ke Jepang," kata Agus.

2. Ekspor bertujuan untuk memulihkan perekonomian Indonesia

Pertama Kali, Indonesia Ekspor Tempat Tidur Sapi ke JepangMendag Agus Suparmanto. IDN Times/Imron
Menurut dia, ekspor produk dalam negeri bertujuan untuk memulihkan perekonomian Indonesia di tengah pandemik COVID-19 yang masih terus berlangsung. Diharapkan ekspor produk lokal ke pasar global tersebut membuat semangat perusahaan lainnya.
 
"Sebagai pemulihan ekonomi di tengah pandemik COVID-19," jelasnya.

Baca Juga: Ekspor Jatim Naik 0,38 Persen pada Oktober 2020, Katoda Paling Laris

3. Jokowi langsung pimpin pelepasan ekspor

Pertama Kali, Indonesia Ekspor Tempat Tidur Sapi ke JepangJokowi melepas produk untuk diekspor. IDN Times/Imron
Pelepasan ekspor produk ke pasar global di dunia, secara langsung dilakukan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo melalui sambungan video teleconference. Seremonial itu juga diikuti oleh 133 perusahaan dari 16 provinsi di Indonesia, seperti Jawa, Kalimantan dan Sumatera.
 
"Jadi nilai produk kita yang kita ekspor ini mencapai 1,4 miliar dollar. Mudah-mudahan ini bisa menjadi harapan kita semua untuk memulihkan perekonomian Indonesia," ungkapnya.

4. Indonesia akan genjot ekspor nonmigas

Pertama Kali, Indonesia Ekspor Tempat Tidur Sapi ke JepangIndonesia ekspor produk ke pasar global. IDN Times/Imron
Ekspor produk dari Indonesia nonmigas ini di antaranya bahan makanan, perlengkapan rumah tangga ,dan beberapa kebutuhan hidup manusia lainnya.
 
"Tadi Pak Presiden Jokowi juga sudah mengatakan, di tengah pandemik COVID-19 ini kita harus pulih kembali, terus melakukan ekspor produk Indonesia ke negara lain, terutama nonmigas," kata Agus.
 

Baca Juga: Cek Kesiapan Peternak di Lamongan, Khofifah Pastikan Stok Sapi Aman

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya