Sebelum Bawa Kabur Motor, Pelaku Begal Ajak Ngopi Korbannya

Polisi masih memburu pelaku

Tuban, IDN Times - Saminto (36), pria asal Desa Kembangbilo, Kabupaten Tuban menjadi korban pembegalan oleh seseorang yang baru ia kenal, Rabu dini hari (23/12/2020). Sebelum melancarkan aksinya, pelaku sempat mengajaknya minum kopi di sebuah warung. 

1. Pelaku meminta korban untuk diantar ke rest area

Sebelum Bawa Kabur Motor, Pelaku Begal Ajak Ngopi KorbannyaIlustrasi Begal (IDN Times/Mardya Shakti)
Usai meminum kopi, pelaku kemudian meminta korban untuk diantar ke rest area Tuban. Keduanya lantas mengendarai motor dan melintas di jalan lingkar selatan atau ring road Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban sekitar pukul 00.30 Wib.
 
"Pelaku meminta korban untuk diantar ke ke rest area di Jalan Raya Tuban Semarang," kata Kasat Reskrim Polres, AKP Yoan Septi Hendri.

2. Pelaku memukul kepala dan membawa kabur motor korban

Sebelum Bawa Kabur Motor, Pelaku Begal Ajak Ngopi KorbannyaRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban. IDN Times/Imron
Namun, sebelum tiba di lokasi yang dituju, pelaku kemudian memaksa Saminto berhenti di tepi jalan. Pelaku lantas merampas motor Saminto. Korban yang berusaha mempertahankan motor Yamaha Jupiter sempat dipukul di kepala dan wajah hingga terluka.
 
"Setelah berhasil merampas motor, pelaku kemudian meninggalkan korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membawa kabur motor korban," jelasnya.

Baca Juga: 5 Kali Lakukan Aksi, Begal Payudara Ditangkap Suami Korban

3. Korban mendapatkan perawatan di rumah sakit

Sebelum Bawa Kabur Motor, Pelaku Begal Ajak Ngopi KorbannyaIlustrasi Penjahat (IDN Times/Mardya Shakti)
Saminto yang terluka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban untuk mendapat perawatan. Selanjutnya, korban melaporkan kejahatan yang menimpanya itu ke polisi. 
 
Yoan menjelaskan, pelaku dan korban sebelumnya tidak saling mengenal. Korban yang awalnya mengendarai motor seorang diri tiba-tiba diberhentikan oleh pelaku. Saat itu, pelaku berpura-pura minta tumpangan kepada korban. 
 
"Karena awalnya korban ini tidak menaruh curiga sedikit pun kepada pelaku, akhirnya pelaku ditolong. Keduanya lantas melanjutkan perjalanan menuju warung kopi," jelasnya.

4. Polisi masih memburu pelaku begal motor

Sebelum Bawa Kabur Motor, Pelaku Begal Ajak Ngopi KorbannyaIlustrasi Begal (IDN Times/Mardya Shakti)
Hingga saat ini polisi masih memburu pelaku. Polisi juga meminta kepada seluruh masyarakat Tuban agar tetap berhati-hati saat melintasi jalanan yang sepi.
 
"Kasusnya masih kami dalami dan kami juga sudah minta keterangan dari korban. Untuk perkembangan selanjutnya nanti kami sampaikan lagi. Mohon doanya semoga pelaku bisa segera kami tangkap," tegas Yoan.

Baca Juga: Melawan, Buron Begal di Surabaya Ditembak Mati Polisi

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya