Comscore Tracker

Tim Yuhronur Yakin Tak Akan Kehilangan Dukungan Meski Pilkada Ditunda

Mereka berkeyakinan Pilkada tetap dilaksanakan 9 Desember 

Lamongan, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Lamongan, Yuhronur Efendi dan Abdul Rouf yakin tak akan kehilangan seandainya Pilkada serentak ditunda. Sebaliknya, mereka yakin dukungan akan semakin banyak. Sejumlah pihak memang meminta Pilkada serentak ditunda. Usulan ini didasari masih tingginya angka penyebaran virus corona di sejumlah daerah.

1. Pilkda ditunda justru membuat dukungan akan bertambah 

Tim Yuhronur Yakin Tak Akan Kehilangan Dukungan Meski Pilkada DitundaKonsolidasi kemenangan paslon Bacabup Lamongan Yuhronur Efendi dan Abdul Rouf. IDN Times/Imron

Wakil Ketua tim kemenangan Yuhronur-Abdul Rouf, Kacung Purwanto justru menilai masa penundaan akan membuat dukungan terhadap Yuhronur-Abdul Rouf bertambah. Menurut Kacung, ada beberapa alasan yang membuat pasangan YesBro ini didukung oleh banyak pihak, di antaranya kinerja Yuhronur Efendi yang mampu membawa Lamongan meraih segudang prestasi dan Abdul Rouf merupakan sosok kiai NU.

Baca Juga: Kartika-Sai'm Temui Petani Jelang Penetapan Paslon Pilkada Lamongan

2. Tidak masalah Pilkada serentak ditunda

Tim Yuhronur Yakin Tak Akan Kehilangan Dukungan Meski Pilkada DitundaWakil Ketua Tim kemenangan Yuhronur-Abdul Rouf, Kacung Purwanto. IDN Times/Imron

Dukungan itu, lanjut Kacung, tergambar saat mereka melakukan konsolidasi di sejumlah Daerah Pemilihan seperti Paciran, Kedungpring dan Kecamatan Lamongan. "Tidak masalah ada wacana Pilkada ditunda, karena kami berkeyakinan bahwa pasangan ini jika hari ini dan besok pun dilakukan pemilihan maka dipastikan keduanya akan menang," ungkapnya.

3. Berkeyakinan jika Pilkada akan tetap digelar 9 Desember mendatang

Tim Yuhronur Yakin Tak Akan Kehilangan Dukungan Meski Pilkada DitundaPasangan Bacabup Lamongan Yuhronur Efendi dan Abdul Rouf. IDN Times/Imron

Kacung sendiri masih mempunyai keyakinan kuat jika Pilkada serentak akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal KPU pusat yakni pada 9 Desember 2020 mendatang. Namun jika penundaan benar terjadi maka tim kemenangan pun akan siap.

"Itu kan baru wacana tapi kita semua berharap Pilkda ini sesuai jadwal jangan ada penundaan lagi," harapnya.

Saat ini, lanjut Kacung, Yuhronur Efendi dan Abdul Rouf telah meraih dukungan dari tujuh partai politik. Partai-partai itu di antaranya, Partai Demokrat, Golkar, PAN, Gerindra, PPP, Perindo serta partai Hanura. Ke tujuh partai pengusung tersebut kata Kacung, juga sudah melakukan konsolidasi kemenangan di tingkat kabupaten, kecamatan bahkan desa. "Tim sudah bergerak di beberapa kecamatan insya Allah dan saya yakin pasangan YesBro ini menang," pungkasnya.

Baca Juga: Pilkada Lamongan, Komunitas Sepeda Ontel Deklarasi Dukung Yuhronur

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya