Viral Foto e-KTP Bertandatangan Anime Naruto, Ini Kata Pemilik

Ada-ada saja ini bocah!

Lamongan, IDN Times- Jagad maya dibuat heboh dengan unggahan foto Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) milik warga Lamongan. Hal yang membuat publik heboh adalah tanda tangan dalam KTP itu mirip dengan anime kartun Naruto, konohagakure. Konohagakure sendiri adalah nama sebuah lambang desa yang digunakan oleh para ninja dari salah satu desa yang dikenal paling kuat di negara asalnya Jepang.

1. Sejak Kecil Syaiful menyukai kartun Naruto

Viral Foto e-KTP Bertandatangan Anime Naruto, Ini Kata PemilikFoto e-KTP Syaiful Bahri. Dok. Istimewa

Rupanya, pemilik KTP tersebut adalah Syaiful Bahri (17), warga Desa Wanar, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan. Sejak kecil, Syaiful mengaku menyukai kartun tersebut. Akhirnya, ia pun menggunakan lambang konohagakure sebagai tanda tangan KTP-nya.

"Waktu itu saya lagi membuat KTP. Kemudian saya diminta untuk membuat tanda tangan di blangko itu. Lantaran bingung mau ditulis seperti apa, akhirnya saya membuat anime kartun Naruto," kata Syaiful saat dihubungi IDN Times, Senin (18/1/2021).

2. Tanda tangan anime kartun Naruto sudah dipakai Syaiful sejak masih SMP

Viral Foto e-KTP Bertandatangan Anime Naruto, Ini Kata Pemiliknaruto.fandom.com

Bahkan lanjut Syaiful, tanda tangan anime kartun Naruto tersebut sudah digunakan sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat ini Syaiful sudah melanjutkan sekolah di SMK Pucuk.

"Saat melihat tanda tangan saya seperti anime kartun Naruto, banyak orang yang kaget dan menertawakan, bahkan satunya adalah guru saya di SMP juga sempat bertanya, kenapa pakai tanda tangan seperti ini, kemudian saya jawab karena saya suka," ungkapnya.

Baca Juga: 5 Ninja dengan Kontrol Chakra Terburuk dalam Anime Naruto

3. Tidak menyangka, foto KTP-nya bakal viral

Viral Foto e-KTP Bertandatangan Anime Naruto, Ini Kata Pemiliktvandmovienews.com
Syaiful sendiri tidak menyangka bahwa tanda tangan di KTP miliknya yang menyerupai anime kartun Naruto bakal viral di dunia maya. Ia pun kaget saat foto KTP-nya diunggah dan ramai diperbincangkan oleh warganet.
 
"Ya tidak tahu mas. Ternyata setelah ada yang unggah foto saya, terutama di Twitter ternyata banyak yang komentar," pungkasnya.

Baca Juga: Selain Naruto, Ini 5 Ninja dengan Chakra Terbesar dalam seri Naruto

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya