Comscore Tracker

Wakapolda Minta Warga Jatim Tak Jemawa Meski Sudah Divaksinasi

Jangan sembrono, tetap patuhi protokol

Lamongan, IDN Times - Wakapolda Jawa Timur (Jatim), Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo meminta kepada seluruh masyarakat Jatim agar tidak jemawa meski sudah disuntik vaksin COVID-19. Menurutnya, vaksinasi COVID-19 yang telah masyarakat Jatim terima adalah bentuk ikhtiar manusia dalam melindungi diri dari penularan wabah COVID-19.

1. Masyarakat diminta untuk tetap menjalankan prokes

Wakapolda Minta Warga Jatim Tak Jemawa Meski Sudah DivaksinasiWakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo saat memantau vaksinasi di Lamongan. IDN Times/Imron

Menurut Slamet, warga yang sudah mendapatkan suntikan vaksin tetap wajib memakai masker saat berada di luar rumah. Mereka juga harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

"Jangan sembrono ataupun merasa pede karena kita sudah disuntik vaksin, lalu mengabaikan tidak memakai masker dan tidak taat prokes, ini salah besar," kata Slamet saat berkunjung ke Kecamatan Kedumpring, Kabupaten Lamongan, Kamis (29/7/2021).

2. Klaim angka penyebaran virus COVID-19 di Jatim turun selama PPKM berlangsung

Wakapolda Minta Warga Jatim Tak Jemawa Meski Sudah DivaksinasiWakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo saat memantau vaksinasi di Lamongan. IDN Times/Imron

Slamet mengatakan, PPKM level 4 yang saat ini diterapkan di Jatim juga sudah dapat menurunkan angka penyebaran virus COVID-19. Namun sayangnya jenderal polisi berpangkat satu bintang di pundaknya ini tak menjelaskan secara rinci berapa angka penurunan COVID-19 yang dimaksud.

"PPKM mau diperpanjang atau tidak itu tidak masalah. Yang terpenting kita dan lingkungan disekitar tetap menjaga protkes, jika diri kita taat prokes maka PPKM level 4 ini otomatis turun sendiri," katanya.

3. Masyarakat diminta untuk turut mengawasi program bantuan yang dibagikan

Wakapolda Minta Warga Jatim Tak Jemawa Meski Sudah DivaksinasiSalah satu warga Lamongan saat menjalani suntik vaksin. IDN Times/Imron

Sementara terkait dengan bantuan pangan maupun obat-obatan dari pemerintah pusat dan daerah, Wakapolda mengaku sudah melakukan distribusi kepada masyarakat yang terdampak. Masyarakat pun diminta  turut andil dalam mengawasi program bantuan yang dibagikan agar tepat sasaran.

"Bantuan dari pemerintah sudah didistribusikan termasuk bantuan pangan, obat-obatan dan kebutuhan lainnya, beres semua pokoknya," pungkasnya.

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya