Comscore Tracker

Pulang dari Natuna, Ayu Dapat Kiriman Nasi Boran dari Sekda Lamongan

Ayu kangen nasi boran selama menempuh pendidikan di Wuhan

Lamongan, IDN Times - Keinginan Ayu Winda Puspita Sari makan nasi boran setelah sekian lama menuntut ilmu di Wuhan, Tiongkok dan 14 hari dikarantina di Pulau Natuna, Kepulauan Riau, akhirnya terwujud.

Tak perlu menunggu waktu lama, setibanya di kampung halaman, mahasiswi asal Lamongan, Jawa Timur itu langsung mendapat kiriman nasi boran dari Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan Yuhronur Efendi. Yuhronur secara khusus membawakan masakan khas Lamongan itu untuk Ayu pada Minggu (16/2) pagi.

1. Kangen menyantap nasi boran diutarakan Ayu saat tele konferensi di Pendopo Bupati Lamongan

Pulang dari Natuna, Ayu Dapat Kiriman Nasi Boran dari Sekda LamonganSekretaris Daerah (Sekda) Lamongan Yuhronur Efendi membawakan nasi boran pada Ayu Winda Puspita Sari mahasiswa asal Lamongan yang baru saja tiba dari Tiongkok. IDN Times/Imron

Keinginan Ayu menyantap nasi boran memang sebelumnya sudah diungkapkan saat tele konferensi di Pendopo Bupati Lamongan Lakatantra beberapa waktu lalu.

"Adik Ayu Winda ini kan pingin makan nasi boran, jadi hari ini kami bawakan," kata Yuhronur.

Baca Juga: Cerita Pramesti, Karaoke di Karantina hingga Dijuluki Biduan Natuna

2. Ayu Winda dinyatakan sehat oleh dokter

Pulang dari Natuna, Ayu Dapat Kiriman Nasi Boran dari Sekda LamonganAyu Winda Puspita Sari didampingi ayahnya Sartono, menunjukkan surat kesehatan dari dokter. IDN Times/Imron

Setibanya di Lamongan, Ayu mendapat pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Lamongan. Meski dinyatakan sudah terbebas dari virus corona dengan disertai surat pernyataan sehat dari Kementerian Kesehatan RI, Pemkab Lamongan tetap akan memberi perhatian kepada Ayu.

3. Sekda makan nasi boran bareng Ayu untuk tunjukkan kepada masyarakat agar tak perlu khawatir

Pulang dari Natuna, Ayu Dapat Kiriman Nasi Boran dari Sekda LamonganSartono ayah dari Ayu Winda Puspita Sari salah satu mahasiswa di Wuhan yang baru saja tiba di Indonesia. IDN Times/Imron

Masyarakat Lamongan diminta tidak perlu khawatir atau takut dengan kehadiran Ayu Winda, karena seluruh WNI yang diobservasi di Natuna sudah dinyatakan sehat dan tidak terdeteksi terjangkit virus corona. Yuhronur membuktikannya dengan makan nasi boran bersama mahasiswi yang menempuh pendidikan pascasarjana di Wuhan itu.

"Buang pikiran buruk kita, karena adik Ayu Winda ini sudah benar-benar sehat dan anaknya juga ceria. Jadi jangan khawatir, saya saja dekat dengan dia, tidak apa-apa," tegasnya.

4. Pemkab Lamongan bakal bantu pengurusan paspor Ayu

Pulang dari Natuna, Ayu Dapat Kiriman Nasi Boran dari Sekda LamonganAyu Winda Puspita Sari salah seorang mahasiswa asal Lamongan yang baru tiba dari Tiongkok. IDN Times/Imron

Yuhronur mengatakan, Pemkab Lamongan juga akan terus membantu Ayu selama di Indonesia. Jika Ayu membutuhkan bantuan, pemkab akan membantunya. Termasuk memfasilitasi pengurusan paspor.

"Adik Ayu jangan khawatir, kami akan membantu. Kalau mau cek kesehatan bisa langsung menghubungi petugas," tuturnya.

Baca Juga: Takut Tertular Virus Corona, Ayu Memilih Batasi Komunikasi di Wuhan

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya