Comscore Tracker

Pria di Tuban Tusuk Pengemis Jalanan Lantaran Tak Bisa Bayar Kopi

Salah apa si pengemis?

Tuban, IDN Times - Sulastri merintih kesaksian. Perempuan 46 tahun itu menjadi korban penusukkan orang tak dikenal di Jalan RE Martadinata, Tuban, Jawa Timur, Sabtu (27/7) malam. Warga Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban itu dituding mencuri uang.

Peristiwa tersebut terjadi saat seorang pengunjung warkop alias warung kopi memesan secangkir kopi. "Saat akan membayar, uang yang dibawa pelaku hilang," kata Kapolsek Tuban Iptu M Geng Wahono, Minggu (28/7). 

1. Pelaku marah dan menusuk korban

Pria di Tuban Tusuk Pengemis Jalanan Lantaran Tak Bisa Bayar KopiIDN Times/ Istimewa

Pelaku yang naik pitam, kemudian mengeluarkan sebilah pisau dan menusuk korban hingga tersungkur ke tanah. Sementara warga yang mengetahui aksi tersebut berusaha melerai dan menangkap pelaku.

"Pelaku ini menuding korban mencuri uang, karena pada saat itu korban sedang meminta-minta kepada pelaku," kata Wahono, sembari mengatakan pelaku kini sudah ditangkap di Mapolsek Tuban.

Baca Juga: Wajib Dicoba, 5 Makanan yang Melegenda di Tuban

2. Pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan

Pria di Tuban Tusuk Pengemis Jalanan Lantaran Tak Bisa Bayar Kopi(Ilustrasi) unsplash.com/sebastianpoc

Polisi yang datang ke lokasi, segera menangkap pelaku dan membawa ke kantor polisi setempat. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan. Polisi juga kesulitan memeriksa identitas pelaku, lantaran saat ditangkap pelaku tidak membawa kartu pengenal.

"Kita masih melakukan pemeriksaan, di mana alamat lengkap pelaku ini," ungkap perwira menengah itu.

3. Korban saat ini dirawat di rumah sakit

Pria di Tuban Tusuk Pengemis Jalanan Lantaran Tak Bisa Bayar KopiIDN Times/Irma Yudistirani

Korban yang mengalami luka tusuk di bagian punggungnya, kini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Koesma Tuban. Keluarga korban juga sudah dihubungi. Sementara, dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa sebilah pisau.

"Atas kejadian ini, kami selaku Kapolsek Tuban, mengimbau kepada masyarakat Tuban agar berhenti dengan tindak pelaku kejahatan di sekitar kita," pungkas Wahono.

Baca Juga: Petani Garam di Tuban Mengaku Rugi, Gubernur Diminta Turun Tangan

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You