Menolak Diceraikan Istri, Sutisono Malah Bacok Tetangganya

Sutisono kabur usai menghabisi nyawa tetangganya

Tuban, IDN Times- Berniat melerai pertikaian antara sepasang suami isti, Dian Apriyanto (26), malah tewas bersimbah darah setelah dadanya ditusuk oleh Sutisono (45), suami dari Suwinti (43).

Peristiwa ini bermula ketika Sutisono tidak terima digugat cerai oleh sang istri, Suwinti. Cekcok pun terjadi. Melihat kejadian ini, Dian yang merupakan tetangga pasangan itu, mendatangi rumah Sutisono dan Suwinti, di Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Selasa (23/7) malam.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Bukannya menyambut, Sutisono malah mengajak korban duel dan menusuk dadanya hingga tewas. "Tujuannya melerai karena ada cekcok," kata Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyowasono.

Baca Juga: 2 Pelaku Pembunuhan Afdillah Diringkus, Diduga karena Faktor Cemburu

1. Mertua juga menjadi korban

Menolak Diceraikan Istri, Sutisono Malah Bacok TetangganyaIDN Times/ Imron

Sebelum kejadian itu menimpa korban, pelaku yang tersulut emosi juga sempat melampiaskan kemarahannya dan menghajar sang mertua, Sunoto (60), hingga mengalami luka cukup serius dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Sunoto mengalami luka pada bagian dahi, luka terbuka pada tangan kiri, dan lengan kanan. "Sunoto mengalami luka cukup serius dan saat ini sedang di rawat di RSUD Dr. Koesma Tuban," beber Teguh.

Baca Juga: Ricuh, Final Tuban Vs Sidoarjo, Wasit Dikejar Para Pemain Sidoarjo

2. Pelaku minum miras sebelum menghabisi nyawa korban

Menolak Diceraikan Istri, Sutisono Malah Bacok TetangganyaIDN Times/ Imron

Sedangkan sang istri mengalami luka bengkak dan memar pada bagian pipi, pelipis sebelah kanan, dan luka terbuka pada pundak sebelah kanan. Diduga korban terkena bogem mentah dari pelaku.

Sebelum bertengkar dan menghabisi nyawa tetangganya, pelaku diketahui sedang mabuk akibat minum miras. "Jadi pelaku ini juga dalam keadaan mabuk miras," kata polisi berpangkat satu melati di pundaknya ini.

3. Usai menghabisi korban, pelaku melarikan diri

Menolak Diceraikan Istri, Sutisono Malah Bacok TetangganyaIDN Times/ Imron

Usai menghabisi nyawa korban, pelaku melarikan diri dan berusaha menghindar dari kejaran warga sekitar. Hingga sampai saat ini, polisi dari Polsek Palang dibantu Reskrim Polres Tuban masih memburu pelaku yang menghilang.

"Pelaku sampai saat ini masih kita kejar, mohon doanya teman-teman wartawan agar secepatnya pelaku kita tangkap," katanya. Dia menambahkan, pelaku terancam dijerat Pasal 351 Ayat 3 KUHP tentang penganiayaan.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga Lolos dari Hukuman Mati  

Topic:

  • Sunariyah

Just For You