Comscore Tracker

Airlangga Minta Kader Golkar Penuhi Target Menang 60 Persen di Pilkada

Kemenangan Pilkada 2020 jadi modal awal Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengingatkan kadernya untuk meraih kemenangan sebesar-besarnya dalam Pilkada 2020. Kader Partai Golkar diminta untuk memenuhi target kemenangan 60 persen.

"Partai Golkar harus mengusung kader-kader yang terbaik untuk dapat memenangi pertarungan di pilkada seoptimal mungkin tahun ini," kata Airlangga dikutip dari Antara, Minggu (26/7/2020).

1. Para kader diminta menyesuaikan diri dengan kebijakan normal baru

Airlangga Minta Kader Golkar Penuhi Target Menang 60 Persen di PilkadaSilaturahmi Politik Ketum AHY ke Partai Golkar (Dok. Demokrat)

Airlangga mengatakan, para kader harus berjuang keras dan saling bahu-membahu agar kader-kader Partai Golkar dan calon yang diusung partai ini dapat memenangi pesta demokrasi tersebut. Selain itu, ia juga meminta kader Partai Golkar tetap menyesuaikan diri dengan kebijakan normal baru di bidang politik, terutama dalam pelaksanaan tahapan-tahapan selanjutnya pada Pilkada 2020.

Namun, menurut dia, tahapan yang krusial tentunya adalah tahap kampanye, pola kampanye dengan mengerahkan massa yang besar tentunya tidak relevan lagi untuk dilakukan.

"Micro campaign dan door to door campaign serta pemanfaatan media dan IT secara tepat guna menjadi pertimbangan utama," katanya.

Baca Juga: Gerindra-Golkar Koalisi Pilkada, Prabowo: Beberapa Tempat Kita Cocok

2. Kemenangan Pilkada 2020 jadi modal awal Pemilu 2024

Airlangga Minta Kader Golkar Penuhi Target Menang 60 Persen di PilkadaIlustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

Di sisi lain, Airlangga mengingatkan pengoptimalan peran anggota DPR RI dan anggota DPRD serta mesin Partai Golkar, mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga tingkat desa/kelurahan, guna meraih kemenangan harus menjadi pertimbangan utama.

Menurut dia, kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 merupakan modal awal bagi Golkar dalam memenangkan Pemilu 2024.

"Namun, yang lebih penting kami menyatukan visi dan serta tekad kami untuk memenangkan pilkada tahun ini untuk memenuhi target kemenangan 60 persen," katanya.

3. Kader daerah jadi ujung tombak memenangkan Pilkada 2020

Airlangga Minta Kader Golkar Penuhi Target Menang 60 Persen di PilkadaIlustrasi Pencoblosan (IDN Times/Mardya Shakti)

Bagi Partai Golkar, kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu, kader di daerah sebagai ketua bidang pemenangan pemilu dan sebagai pimpinan DPRD merupakan ujung tombak memenangi Pilkada 2020.

"Saya instruksikan seluruh kader Golkar untuk aktif dan terlibat langsung dalam memenangkan calon kepala daerah di wilayah tanggung jawab dan daerah pemilihan masing-masing," katanya.

Besarnya jumlah wilayah yang akan melaksanakan Pilkada 2020, lanjut dia, menjadikan sesuatu yang sangat strategis apabila dihadapkan pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Gerindra-Golkar Berkoalisi di Balikpapan Usung Duo Sabaruddin-Mas’ud!

Topic:

  • Indiana Malia
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya