Antisipasi Sepi Orderan, GO-JEK Pantau Lokasi yang Banyak Permintaan

Sistem GO-JEK bisa menyesuaikan harga sesuai lokasi

Jakarta, IDN Times - GO-JEK akan memantau lokasi-lokasi lonjakan permintaan di masa libur Lebaran mendatang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi sepinya orderan akibat ditinggal pemudik. VP Corporate Affairs GO-JEK, Michael Reza Say mengatakan, kemudahan pengguna termasuk memesan layanan merupakan prioritas utama GOJEK.

"Di masa libur lebaran beberapa hari ke depan, sistem GO-JEK akan secara otomatis memantau dan menandai lokasi-lokasi di mana terjadi lonjakan permintaan," kata Michael kepada IDN Times, Rabu (29/5).

1. Sistem GO-JEK secara realtime menyesuaikan harga sesuai lokasi

Antisipasi Sepi Orderan, GO-JEK Pantau Lokasi yang Banyak PermintaanIDN Times/Debbie Sutrisno

Dia melanjutkan, informasi area ramai dapat dipantau langsung melalui akun mitra driver. Dengan demikian, mitra driver bisa bergerak untuk mendapatkan order di daerah tersebut.

"Selain itu, sistem GO-JEK juga secara real-time otomatis melakukan penyesuaian harga di area dengan lonjakan permintaan. Hal ini dilakukan untuk memastikan tersedianya layanan di area-area tersebut, sekaligus memberi insentif tambahan bagi mitra driver yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada pengguna," katanya.

Berbagai upaya tersebut, kata Michael, dilakukan untuk memastikan agar masyarakat mendapat pengalaman terbaik saat mengakses layanan GO-JEK dalam menjawab kebutuhan bertransportasi.

Baca Juga: Go-Jek Jadi Aplikasi Ride-Sharing Paling Banyak Digunakan di Indonesia

2. Konsumen GO-JEK meningkat saat Ramadan

Antisipasi Sepi Orderan, GO-JEK Pantau Lokasi yang Banyak Permintaan

Sebelumnya, Chief Corporate Affairs GOJEK, Nila Marita mengatakan tren perilaku konsumen pada Ramadan 2018 lalu cenderung meningkat. Pesanan GO-FOOD meningkat sebesar 86,3 persen. Kue, martabak, dan pisang goreng menjadi makanan yang paling banyak dipesan untuk berbuka puasa. Sementara, tipping lewat aplikasi dengan GO-PAY pada Ramadan 2018 mencapai Rp10,4 miliar.

"Selain itu, terjadi peningkatan pesanan GO-CLEAN hingga 60 persen selama minggu ketiga dan keempat Ramadan,” ujar Nila.

3. Pengguna dapat memanfaatkan fitur khusus untuk berbagi

Antisipasi Sepi Orderan, GO-JEK Pantau Lokasi yang Banyak PermintaanIDN Times/Indiana Malia

Atas dasar itulah, lanjut Nila, GO-JEK menghadirkan fitur-fitur khusus lewat program #CariKebaikan. Pengguna bisa dengan mudah menemukan tempat makan dengan menu berbuka dan sahur lewat GO-FOOD, berbelanja hadiah lebaran lebih murah lewat GO-DEALS, hingga memberikan paket buka bersama kepada anak yatim lewat GO-POINTS.

"GO-JEK juga memasang billboard kalender inspirasi kebaikan harian GO-JEK yang berisi inspirasi kebaikan yang akan berganti tiap harinya selama bulan Ramadan," kata Nila.

Baca Juga: Pascauji Coba Tarif GO-JEK, Permintaan Go-Ride Menurun

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya