Bagikan Daging Kurban Matang, Pemprov DKI Gandeng Banyak Chef Hotel

Daging kurban akan disimpan dalam kemasan kaleng

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengubah cara pembagian daging kurban pada Hari Raya Iduladha besok.

"Tahun ini kami akan kerja sama untuk menyiapkan daging kurban. Bukan dibagikan sebagai daging mentah pada mereka yang berhak, tetapi dibagikan sebagai makanan siap saji yang dimasak oleh para chef hotel berbintang," kata Anies di Jakarta, Sabtu (10/8).

1. Pemprov DKI bekerja sama dengan hotel berbintang hingga asosiasi makanan

Bagikan Daging Kurban Matang, Pemprov DKI Gandeng Banyak Chef HotelANTARA FOTO/Rahmad

Anies mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan beberapa chef hotel berbintang untuk memasak daging kurban. Dia berharap makanan-makanan tersebut bisa disimpan dalam jangka panjang.

"Karena itu kami kerja sama dengan asosiasi makanan. Ini adalah terobosan untuk membuat hasil kurban besok gak harus habis dalam waktu hitungan jam, tetapi bisa jangka panjang," tuturnya.

Baca Juga: Jelang Iduladha, Kualitas Udara Jakarta Masih Mengerikan!

2. Daging kurban akan disimpan dalam kemasan kaleng

Bagikan Daging Kurban Matang, Pemprov DKI Gandeng Banyak Chef Hotelcookpad.com

Menurut Anies, ketika daging dikirim mentah di tempat-tempat yang tak ada fasilitas pendingin, bisa berpotensi basi dan rusak. Dengan cara dimasukkan dalam kemasan kaleng, daging kurban bisa bertahan lama.

"Ini adalah inovasi untuk membuat idul kurban manfaatnya lebih panjang," ujar Anies.

3. Anies berharap daging kurban matang bisa dinikmati masyarakat berekonomi rendah

Bagikan Daging Kurban Matang, Pemprov DKI Gandeng Banyak Chef HotelInstagram.com/indahpurnamasari564

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan hotel-hotel berbintang. Tahun depan, pihaknya akan mengundang lebih banyak lagi hotel berbintang.

"Ayo sumbangkan tenaga Anda untuk makanan yang enak. Bukan hanya dinikmati mereka yang berkelas sosial ekonomi tinggi, tapi izinkan mereka yang berekonomi rendah bisa merasakan makanan hotel berbintang," kata Anies.

Baca Juga: Mengapa Umat Islam Berkurban saat Iduladha?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya