Begini Alasan Cak Imin 'Ngebet' Jadi Cawapres

Cak Imin berharap keinginannya terkabul

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memohon doa, agar impiannya menjadi wakil presiden pada Pilpres 2019 terwujud.

Hal itu disampaikan pada acara pelepasan mudik gratis yang diselenggarakan PKB di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat, Minggu (10/6). Mudik gratis jelang Hari Raya Idulfitri tersebut bertema Mudik C1nta alias Cak Imin Cinta Indonesia.

1. Cak Imin minta didoakan menjadi presiden

Begini Alasan Cak Imin 'Ngebet' Jadi CawapresIDN Times/Indiana Malia

Cak Imin meminta kepada ribuan pemudik itu, agar didoakan menjadi presiden pada Pilpres 2019. Sekurang-kurangnya adalah wakil presiden.

"Karena itu saya mohon didoakan Ya Allah, jadikan saya Wakil Presiden. Minimal Presiden Republik Indonesia. Amin ya Rabbal Alamin. Jadi doakan kepada Allah, Ya Allah jadikan Pak Muhaimin Iskandar sebagai presiden, setidak-tidaknya wakil presiden," kata Cak Imin.

2. Alasan Cak Imin 'ngebet' nyapres

Begini Alasan Cak Imin 'Ngebet' Jadi CawapresIDN Times/Indiana Malia

Cak Imin menyebutkan alasan dirinya 'ngebet' mencalonkan sebagai wapres, tak lain karena atas perintah kiai dan ulama.

"Semoga hajat kita dikabulkan Allah SWT. Nanti kalau tetangga-tengga di kampung tanya kenapa Cak Imin ngebet banget jadi Wapres, kenapa Cak Imin kelihatan berambisi? Jawabannya tenang, semua karena diperintah oleh kiai dan ulama," kata dia.

Menurut Cak Imin, kalau sudah diperintah kiai dan ulama, tidak ada kata mundur untuk berjuang di mana pun berada. 

"Yang kedua sampaikan kepada para tetangga. Barang-barang semuanya di Indonesia ini impor. Produk dalam negeri mengalami masa suram hari ini. Serukan kepada keluarga, uang yang dibawa dari Jakarta hanya untuk boleh dibelanjakan produk Indonesia. Setuju!?" teriak Cak Imin, diiringi tepuk tangan 1.100 pemudik itu.

3. Indonesia kebanjiran produk impor 

Begini Alasan Cak Imin 'Ngebet' Jadi CawapresIDN Times/Indiana Malia

Cak Imin mengetakan Indonesia telah kebanjiran barang-barang impor. Ia pun mengimbau masyarakat untuk protes menghentikan impor barang, dan menggunakan barang buatan dalam negeri.

"Jadi gunakan uang kita untuk belanja produk kita sendiri. Stop impor beras. Stop barang impor yang menggangu produksi dalam negeri. Nah, gara-gara banyak produk impor saya ingin jadi calon presiden atau calon wakil presiden," kata dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya