Dijenguk Jokowi, Risma Malah Minta Maaf karena Merepotkan

Jokowi minta Risma istirahat agar lekas pulih

Jakarta, IDN Times - Saat dijenguk Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku kondisinya sudah membaik. Jokowi menjenguk Risma bersama Kepala Negara bersama Ibu Negara Iriana Jokowi saat dirawat di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Sabtu (30/6) malam.

"Dokter bilang sudah tidak apa-apa, Alhamdulillah," ujar Risma kepada Jokowi, seperti rilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

1. Jokowi minta Risma istirahat agar cepat pulih

Dijenguk Jokowi, Risma Malah Minta Maaf karena MerepotkanDok IDN Times/Istimewa

Presiden Jokowi yang terakhir bertemu Risma dalam kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur pada 20 Juni 2019 lalu, mengatakan baru kemarin ketemu masih sehat.

"Enggak Pak, enggak apa-apa," kata Risma.

“Ya, tadi dokter sudah sampaikan (kondisinya)," ujar Jokowi.

Presiden menyampaikan Risma harus beristirahat dulu untuk memulihkan kondisinya.

"Ya kecapaian, harus istirahat," kata Jokowi lagi.

Baca Juga: [FOTO] Menang Pilpres, Jokowi Kebanjiran Ucapan Selamat di KTT G20

2. Risma sempat meminta maaf pada Jokowi dan Iriana

Dijenguk Jokowi, Risma Malah Minta Maaf karena MerepotkanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Setelah mendengarkan penjelasan dari dokter dan berbincang sebentar dengan Risma, Presiden dan Ibu Iriana berpamitan. "Cepat sembuh ya Bu," ujar Ibu Iriana.

Risma sempat meminta maaf kepada Jokowi dan Iriana karena repot-repot harus menjenguknya. "Maaf ngerepotin, ini enggak apa-apa," ujar Risma pula.

3. Jenguk Risma usai

Dijenguk Jokowi, Risma Malah Minta Maaf karena MerepotkanDok IDN Times/Istimewa

Jokowi dan Iriana menjenguk Risma, usai menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Grand City Convention Hall, Surabaya.

Presiden dan Ibu Negara yang tiba pada pukul 21.05 WIB ini langsung menuju ruang ICU di lantai 2, dan pada pukul 21.20 WIB, keduanya bersama rombongan meninggalkan RSUD Dr Soetomo menuju Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo untuk melanjutkan penerbangan menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Baca Juga: Ini Pesan Jokowi Saat Besuk Risma di Surabaya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya