Hijrah ke Senayan, Haji Lulung Ingin Masuk Komisi III

Lulung tunggu penugasan partai

Jakarta, IDN Times - Politikus PAN Abraham Lunggana atau lebih populer dengan julukan Haji Lulung mengatakan ingin masuk ke Komisi III DPR RI. Menurut dia, banyak sekali hal yang harus dikerjakan untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Yang penting kita istiqamah dan amanah mendengar aspirasi masyarakat. Kami dipilih karena undang-undang, diangkat sumpah karena undang-undang," kata Lulung di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Namun demikian, kata Lulung, dia tinggal menunggu penugasan partai saja. Menurut dia, banyak hal yang harus dipersiapkan.

"Di komisi tiga lah maunya," ujarnya.

Dalam menyerap aspirasi publik, kata Lulung, sudah ada mekanisme yang mengatur agar tak menimbulkan kontroversi. Di antaranya rapat dengar pendapat, mengundang akademisi, mendengar tokoh, kemudian dirapatkan bersama badan legislasi.

Hari ini, Senin (1/10), 575 anggota DPR RI masa bakti 2019-2024 resmi dilantik. Mereka akan mengemban tugas sebagai wakil rakyat untuk 5 tahun ke depan. Pelantikan digelar di Ruang Paripurna I, Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Sah! 575 Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Berkantor di Senayan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya