Comscore Tracker

IDN Times Raih Penghargaan Program Terbaik untuk Millennial

MillennialsMemilih hasil kolaborasi jurnalis dan engineering

Jakarta, IDN Times - Program #MillennialsMemilih by IDN Times meraih penghargaan kategori Best Digital Project to Engage Younger and/or Millennial Audiences. Ajang penghargaan Asian Digital Media Awards 2019 itu diselenggarakan World of Association of Newspaper and News Publisher (WAN-IFRA) di Hong Kong, Rabu (30/10).

"Program MillennialsMemilih adalah kolaborasi yang apik antara tim IDN Times dengan tim ragam divisi IDN Media. Kami ingin menjembatani komunikasi dan keingintahuan millennial, tentang ragam informasi selama Pemilu 2019 melalui kanal yang inovatif ini," ungkap Pemimpin Redaksi IDN Times Uni Lubis, Jakarta, Kamis (31/10).

Baca Juga: #MillennialsMemilih, IDN Times Ajak Pemuda Aktif di Pesta Demokrasi

1. Program #MillennialsMemilih diluncurkan pada 31 Oktober 2018

IDN Times Raih Penghargaan Program Terbaik untuk Millennial(Plakat penghargaan MillennialsMemilih untuk kategori Best Digital Project to Engage Younger and/or Millennial Audiences) Dok.IDN Times

IDN Times, sebuah media digital yang menargetkan pembaca millennials dan gen Z menggarap berita pemilu secara serius dan meluncurkan fitur inovatif #MillennialsMemilih.

Peluncuran fitur ini diramaikan dengan diskusi interaktif di dua kota lokasi kantor IDN Media--grup yang menaungi IDN Times, yaitu di Surabaya dan Jakarta pada Rabu 31 Oktober 2018.

2. Fitur inovatif #MillennialsMemilih hasil kolaborasi jurnalis dan engineering

IDN Times Raih Penghargaan Program Terbaik untuk Millennial(Sesi diskusi MillennialsMemilih edisi Debat Capres ke-3 Pilpres 2019 di kantor IDN Media, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (17/3/2019) IDN Times/Panji Galih Aksoro

Fitur ini adalah karya inovatif hasil kolaborasi antara jurnalis dan tim engineering IDN Times, yang dipresentasikan saat mereka mengikuti Jakarta Editors Lab 2018 hackaton, yang digelar di Jakarta pada Maret 2018.  

Acara tersebut diadakan tahunan oleh Global Editors Network, sebuah forum yang beranggotakan lebih dari 1.000 editor dan praktisi media dari berbagai negara. Pada 2018 tema hackaton tentang pemilu.

Lewat fitur inovatif ini, pembaca IDN Times dapat mengajukan pertanyaan kepada partai politik, politisi, pasangan capres-cawapres, penyelenggara pemilu, hingga calon legislatif. Pertanyaan yang mendapat vote tertinggi akan dijawab editor. 

Pengguna dapat menyampaikan sebanyak mungkin pertanyaan dan mengumpulkan poin tertinggi, yang bakal mendapat insentif yang diberikan tiap pekan.

3. WAN-IFRA rutin menggelar ajang penghargaan kepada media di seluruh dunia

IDN Times Raih Penghargaan Program Terbaik untuk Millennial(Sesi dialog MillennialsMemilih edisi debat capres kedua di kantor IDN Times) IDN Times/Santi Dewi

Selain IDN Times, penghargaan kategori Best Digital Project to Engage Younger and/or Millennial Audiences juga diberikan kepada China Tech City by South China Morning Post, The #StandTogether Kindness Chat Bot by R AGE, Star Media Group, dan ST & BT Podcasts reach younger audiences by Singapore Press Holdings.

Juri penghargaan tersebut terdiri atas 15 profesional berpengalaman di dunia penerbitan dan digital dari benua Asia, Eropa, serta Amerika.

WAN-IFRA merupakan organisasi global yang menjadi representasi dari 18.000 penerbitan dan 3.000 perusahaan media di 120 negara. Setiap tahun, WAN-IFRA rutin menggelar ajang penghargaan kepada media-media di seluruh dunia yang dinilai dari berbagai hal.

https://www.youtube.com/embed/PyhdXpN9B_o

Baca Juga: #MillennialsMemilih, Platform Edukatif Cegah Millennials Golput

Topic:

  • Indiana Malia
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya