Comscore Tracker

Imbas Pohon Tumbang, KRL Tanah Abang-Sudimara Berhenti Beroperasi

Petugas melakukan sterilisasi jalur rel

Jakarta, IDN Times - Sebuah pohon tumbang di jalur rel antara Stasiun Kebayoran dengan Stasiun Pondok Ranji km 15+600 pada Minggu (11/4/2021) pukul 14.15 WIB. Untuk sementara, Kereta Rel Listrik (KRL) tidak dapat melayani perjalanan di lintas Tanah Abang-Sudimara PP.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, mengatakan petugas masih berada di lokasi untuk menangani kendala tersebut.

"Selain menghalangi jalur rel, bagian dari pohon tumbang juga membuat kerusakan pada pantograf KRL KA 2074 yang sedang melintas di lokasi. Namun, seluruh pengguna maupun petugas kereta berada dalam kondisi baik," ujar Anne dalam keterangan tertulisnya.

1. Penumpang boleh membatalkan tiket perjalanan

Imbas Pohon Tumbang, KRL Tanah Abang-Sudimara Berhenti BeroperasiSuasana KRL jurusan Tanah Abang-Parung Panjang, Jumat (10/7/2020) (IDN Times/Herka Yanis).

Baca Juga: Guys, ini Jadwal Lengkap dan Tarif KRL Yogyakarta - Solo 

Lantaran jalur antara Stasiun Tanah Abang-Stasiun Sudimara PP belum dapat dilalui, kata Anne, petugas di loket stasiun siap melayani pembatalan perjalanan untuk para pengguna. Selain itu, KAI Commuter juga akan melakukan rekayasa operasi.

"Untuk kereta-kereta pemberangkatan dari Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Parungpanjang perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara, kemudian kembali ke Rangkasbitung/Parungpanjang," jelasnya.

2. Petugas masih melakukan sterilisasi jalur rel

Imbas Pohon Tumbang, KRL Tanah Abang-Sudimara Berhenti BeroperasiIlustrasi (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Sementara itu, perjalanan KRL juga belum tersedia untuk para pengguna di Stasiun Tanah Abang, Palmerah, Kebayoran Lama, Pondok Ranji, dan Jurang Mangu dengan tujuan Rangkasbitung, Maja, dan Parungpanjang.

"Kami memohon maaf, petugas masih melakukan pemeriksaan dan sterilisasi jalur rel di lokasi pohon tumbang," kata Anne.

3. Pengguna KRL diminta utamakan kesehatan dan keselamatan

Imbas Pohon Tumbang, KRL Tanah Abang-Sudimara Berhenti BeroperasiANTARA FOTO/Reno Esnir

Anne lantas mengajak para pengguna untuk selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan dengan selalu mengikuti arahan dari petugas. Di antaranya tidak memaksakan diri untuk naik ke kereta yang telah terisi sesuai aturan serta mengikuti protokol kesehatan 3M selama berada di stasiun maupun di dalam KRL.

Ikuti informasi terkini melalui media sosial resmi KAI Commuter di @commuterline dan aplikasi KRL Access.

Baca Juga: Dicetak Terbatas, Makna Desain Kartu Multi Trip KRL Edisi Khusus Solo

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya