Jelang Pergantian Tahun, Kawasan Puncak Bogor Terapkan Car Free Night 

Pengendara akan dialihkan melalui arah Sukabumi dan Jonggol

Ciawi, IDN Times - Jelang pergantian tahun 2020, Kepolisian Polres Bogor akan menerapkan Car Free Night di kawasan Puncak, Selasa (31/12) pukul 18.00 hingga Rabu (1/01) pukul 06.00 WIB. Car Free Night sepanjang 22 km ini dimulai dari Cigadog hingga Kawasan Puncak.

1. Contra flow telah diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB

Jelang Pergantian Tahun, Kawasan Puncak Bogor Terapkan Car Free Night IDN Times/Sunariyah

Dalam mendukung kebijakan tersebut, Jasa Marga telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Tol Jagorawi.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi, hari ini (31/12) sejak pukul 06.00 WIB, Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar telah memberlakukan contra flow mulai dari Km 44+000 s.d. Km 46+400 Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi.

2. Pengguna jalan akan dialihkan melalui arah Sukabumi dan Jonggol

Jelang Pergantian Tahun, Kawasan Puncak Bogor Terapkan Car Free Night IDN Times/ Muchammad Haikal

Saat pemberlakuan Car Free Night, pengguna jalan yang menuju ke puncak akan dialihkan melalui arah Sukabumi (Exit Tol Ciawi) dan Jonggol/Cariu (Exit Tol Cibubur). Sementara, jalur menuju ke puncak saat ini masih diberlakukan normal (sebelum pukul 18.00 WIB).

Jasa Marga juga telah menempatkan petugas di lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan untuk membantu pengaturan lalu lintas. Guna mengantisipasi antrean yang terjadi di Gerbang Tol Ciawi, Jasa Marga mengoptimalkan seluruh gardu operasi, pemanfaatan mobile reader dan penambahan petugas tapping.

3. Masyarakat diimbau selalu update kondisi lalu lintas sebelum bepergian

Jelang Pergantian Tahun, Kawasan Puncak Bogor Terapkan Car Free Night ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu melakukan pembaharuan terhadap kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan. Untuk mengetahui kondisi lalu lintas jalan tol yang dikelola Jasa Marga, pengguna jalan tol dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, yaitu:
- Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080
- Twitter @PTJASAMARGA
- Instagram @official.jasamarga & jsmr_jabodetabekjabar
- Aplikasi Mobile JMCARe
- Website http://www.jasamarga.com

Baca Juga: Jalur Puncak Car Free Night, Ini 3 Cara Kamu Bisa Isi Bensin

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya