Comscore Tracker

Jokowi Akan Dapat Anugerah Putera Reformasi, Ini Kata Alumni Trisakti

Surat itu disebut tak mewakili seluruh alumni

Jakarta, IDN Times - Ancho Hatta, perwakilan alumni Universitas Trisakti mengungkapkan keberatan atas beredarnya surat yang berisi rencana pemberian gelar "Putera Reformasi" kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Dia membenarkan surat tersebut dibuat pihak Trisakti.

"Betul. Saat ini kami sedang membuat surat keberatan atas nama Trisakti Untuk Jokowi (TUJ), pihak yang menyelenggarakan deklarasi yang saat ini telah bertransformasi menjadi Trisakti Untuk Indonesia (TUI)," ungkap Ancho melalui keterangan tertulis, Minggu (22/9).

Baca Juga: Jokowi Minta Tunda Pengesahan RKUHP, DPR: Kami akan Pertimbangkan

1. Isi surat tersebut tidak mewakili seluruh alumni Trisakti

Jokowi Akan Dapat Anugerah Putera Reformasi, Ini Kata Alumni TrisaktiDok. IDN Times/Istimewa

Ancho menjelaskan isi surat tersebut tidak mewakili amanah seluruh alumni Trisaki. Dalam surat tersebut tertulis pemberian penghargaan itu sebagai realisasi dari amanah "Deklarasi Alumni Trisakti untuk Jokowi".

"Tidak, hanya keinginan segelintir orang yang tidak berpikir panjang," kata dia.

2. Jokowi diberikan penghargaan sebagai Putera Reformasi

Jokowi Akan Dapat Anugerah Putera Reformasi, Ini Kata Alumni TrisaktiTwitter/@KSPgoid

Surat yang telah beredar di media sosial tersebut ditujukan kepada Menteri Sekretaris Kabinet. Dalam surat itu tertulis dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-54 Universitas Trisakti, Presiden Jokowi akan diberikan penghargaan sebagai "Putera Reformasi".

Penghargaan tersebut diberikan lantaran Jokowi berhasil mendukung cita-cita gerakan reformasi, yang diawali dari peristiwa 12 Mei 1998 di kampus Trisakti. Surat itu, berkop Universitas Trisakti bernomor 339/AK.15/USAKTI/R/IX/2019.

3. Rektor Universitas Trisakti belum menanggapi beredarnya surat penghargaan ini

Jokowi Akan Dapat Anugerah Putera Reformasi, Ini Kata Alumni TrisaktiGoogle Street View

Surat itu ditandatangani Rektor Universitas Trisakti Profesor Doktor Ali Ghufron Mukti pada 12 September 2019. Hingga berita ini diturunkan, Ali Ghufron belum merespons konfirmasi surat ini.

Baca Juga: Resepsi Diplomatik Indonesia-Jerman, Ada Sepeda Jokowi di Berlin!

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You