Jokowi Akan Peringati Hari Santri Nasional di Tasikmalaya

Acara akan diikuti 60.000 santri

Jakarta, IDN Times - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) kembali digelar tahun ini. HSN yang akan diikuti puluhan ribu santri tersebut diselenggarakan di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya pada Senin (22/10).

Bagaimana kemeriahan acara Hari Santri Nasional tahun ini?

1. Hari Santri Nasional untuk mempererat silaturahmi

Jokowi Akan Peringati Hari Santri Nasional di TasikmalayaANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Momentum HSN menjadi semangat dan ruh santri untuk mengawal NKRI dan revolusi mental pada era millennials. Selain itu, HSN juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara Warga Jam’iyah dan Jamaah Nahdlatul Ulama (NU), santri, kiai, dan pemerintah di semua tingkatan.

2. Presiden Joko Jokowi dijadwalkan hadir

Jokowi Akan Peringati Hari Santri Nasional di TasikmalayaANTARA FOTO/Feny Selly

Dalam acara tersebut, Presiden Joko 'Jokowi' Widodo dijadwalkan akan hadir. Hadir juga Ketua Umum Pengurus Besar NU (PBNU) Said Aqil Siraj, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Peringatan HSN akan diisi berbagai kegiatan mulai ijazah qubra dan istigosah, doa bersama untuk korban bencana, apel akbar santri 60.000 peserta, kirab akbar santri 25.000 peserta, hingga pentas kreasi seni dan budaya santri nusantara.

3. Acara Hari Santri Nasional diikuti 60.000 peserta

Jokowi Akan Peringati Hari Santri Nasional di TasikmalayaANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Acara HSN diikuti 60.000 peserta. Mereka terdiri dari Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Tasikmalaya 15.000 santri, PCNU Kabupaten Tasikmalaya 10.000 santri, PCNU Kabupaten Ciamis 10.000 santri, PCNU Kabupaten Garut 3.000 santri, PCNU Kabupaten Cilacap 2.000 santri, PCNU Kota Banjar 3.000 santri, PCNU Kabupaten Pangandaran 3.000 santri, dan Pagar Nusa se-Jawa Barat 15.000 santri.

Baca Juga: Beginilah Aksi 20 Ribu Santri Siap Ramaikan Festival Santri 2018

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya