Kecelakaan Truk di Brebes Tewaskan 12 Orang, Ini Jawaban Kemenhub

Penyebab kecelakaan masih didalami

Jakarta, IDN Times - Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi angkat bicara mengenai kecelakaan sebuah truk di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Minggu (20/5).

Kecelakaan tersebut telah menewaskan 12 orang.

1. Penyebab kecelakaan masih simpang siur

Kecelakaan Truk di Brebes Tewaskan 12 Orang, Ini Jawaban KemenhubIstimewa

Budi menjelaskan, penyebab kecelakaan masih simpang siur. Pihaknya belum dapat memberikan keterangan resmi.

Baca juga: [Video] 11 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Truk di Bumiayu Brebes

"Penyebab kecelakaan belum diketahui, masih simpang siur. Ada yang bilang rem blong, zonasi, faktor kondisi jalan. Masih simpang siur," ujar Budi kepada IDN Times, Senin (21/5).

2. Tim Kemenhub sedang turun ke TKP

Kecelakaan Truk di Brebes Tewaskan 12 Orang, Ini Jawaban KemenhubIstimewa

Budi mengatakan, pihaknya baru bisa memberikan keterangan resmi setelah tim terjun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Nanti yang bisa saya gunakan sebagai referensi adalah tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan tim saya setelah turun ke TKP untuk tahu penyebabnya apa," ujar Budi.

3. Faktor kecelakaan masih diselidikiKecelakaan Truk di Brebes Tewaskan 12 Orang, Ini Jawaban KemenhubIDN Times/Sukma Shakti

Menurut Budi, saat ini timnya tengah berjalan ke lokasi untuk melihat langsung lokasi kecelakaan truk tersebut. Pihaknya akan turut menyelidiki bersama kepolisian setempat.

"Setelah itu baru bisa dilakukan recovery, apakah kecelakaan itu karena kondisi jalan, sopir ngantuk, dan sebagainya. Ini masih dalam pembelajaran, masih diselidiki apa faktor penyebabnya," tandasnya.

Baca juga: Efektif Kurangi Kecelakaan, Mudik Gratis Kemenhub Layani Rute 32 Kota



Topik:

Berita Terkini Lainnya