Comscore Tracker

Kesal Rocky dan Tompi Ada di Sidang, Ratna Sarumpaet: Kami Sudah Muak

Ratna menilai Rocky dan Tompi memperpanjang sidang

Jakarta, IDN Times - Terdakwa kasus berita hoaks, Ratna Sarumpaet, tampak terheran-heran dengan kehadiran penyanyi yang juga dokter bedah, Tompi, dalam persidangannya. Begitu pula dengan saksi lainnya, Rocky Gerung.

"Saya tidak tahu kenapa saudara Tompi ini ada di sini ya. Karena sebenarnya dialah yang menyelamatkan dan menyadarkan saya untuk berhenti berbohong," kata Ratna dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

1. Rocky dan Tompi tak perlu dihadirkan di persidangan

Kesal Rocky dan Tompi Ada di Sidang, Ratna Sarumpaet: Kami Sudah MuakIDN Times/Indiana Malia

Ratna menilai Rocky dan Tompi tak perlu dihadirkan di persidangan. Dia pun mengaku muak dengan panjangnya proses persidangan.

"Kami sudah muak. Yang dipersoalkan itu kan keonaran, kok jadi ngomongin WhatsApp. Menurut saya gak penting, tapi ya karena mereka ajukan ya sudah mau bilang apa. Tapi ini memperpanjang (sidang), kapan kelarnya?" kata Ratna usai sidang.

2. Ratna sudah meminta maaf atas kebohongannya

Kesal Rocky dan Tompi Ada di Sidang, Ratna Sarumpaet: Kami Sudah MuakIDN Times/Irfan Fathurrahman

Menurut Ratna, kasus yang menjeratnya berkaitan dengan keonaran. Dalam konteks itu, kata dia, Rocky Gerung tidak seharusnya dipanggil karena tidak berkaitan.

"Kan saya sudah akui saya sudah minta maaf. Apa yang mereka (saksi) katakan itu benar, tapi dalam konteks persidangan ini menurut saya itu gak perlu, jadi memperpanjang saja. Mudah-mudahan kita sudah going forward supaya cepat selesai," ungkapnya.

3. Tompi awalnya ingin menolong Ratna Sarumpaet

Kesal Rocky dan Tompi Ada di Sidang, Ratna Sarumpaet: Kami Sudah MuakIDN Times/Indiana Malia

Dalam persidangan itu, Tompi mengaku tak kenal secara personal dengan Ratna. Setelah membaca tweet Fadli Zon terkait pemukulan Ratna Sarumpaet, Tompi lantas menawarkan bantuan. Sebagai seorang profesional bedah plastik, ia bersedia menolong Ratna. Ia pun mengirimkan pesan pendek pada artis Glenn Fredly yang dirasa cukup dekat dengan keluarga Ratna.

"Saya WA Glenn Fredly, saya coba tanyain 'Benar gak Ratna dipukul? Bilangin gua mau bantuin for free'. Tapi gak ada reply, jadi berhenti di situ. Saya khawatir kalau itu pemukulan. Saat itu gak ada kecurigaan kalau itu bukan pemukulan," ungkap Tompi.

4. Tompi curiga setelah melihat foto close up Ratna Sarumpaet

Kesal Rocky dan Tompi Ada di Sidang, Ratna Sarumpaet: Kami Sudah MuakIDN Times/Irfan Fathurrahman

Saat sore menjelang magrib, lanjut Tompi, ia melihat foto close up Ratna Sarumpaet saat dirinya sedang bersama Glenn Fredly, Mahfud MD, dan Najwa Shihab.

"Saya bilang 'bukan dipukul deh, ini gak sesuai sama kronologis Fadli Zon. Sehari-hari biasa operasi orang, ini tipikal gambaran bengkak memar, menunjukkan tipikal operasi bedah plastik'. Saya yakin saat ada foto rambut diikat, itu biasa semacam treatment. Rambut diikat supaya gak kotor," lanjutnya.

Baca Juga: Jadi Saksi di Sidang Ratna Sarumpaet, Begini Pengakuan Tompi

Topic:

  • Sunariyah
  • Dwifantya Aquina

JADWAL SALAT & IMSAK

27
MEI
2019
22 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You