Mapolres Indramayu Diserang, Pelaku Lemparkan Bom

Dua orang tak dikenal diduga membawa bom

Jakarta, IDN Times - Mapolres Indramayu diserang dua orang tak dikenal (OTK) pada Minggu (15/7). Mereka menerobos masuk dengan menggunakan motor matic warna hitam, sementara ini plat motor belum diketahui.

"Benar. Sekira pukul 03.00 WIB. Diduga OTK menerobos pintu penjagaan Polres Indramayu dengan menggunakan sepeda motor," ujar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal dalam pesan tertulis, Minggu (15/7).

Diketahui orang tak dikenal tersebut turut mengejar anggota polisi yang berjaga. Berikut kronologi kejadiannya.

1. Dua OTK mengejar anggota polisi

Mapolres Indramayu Diserang, Pelaku Lemparkan BomTeroris Riau

Iqbal menjelaskan, personel penjagaan Mapolres Indramayu melihat dua OTK tersebut berboncengan ke arah pintu penjagaan yang pagarnya tertutup. Sesuai standar operasional prosedur (SOP), menjelang malam sampai dini hari semua akses ke mako-mako kantor polres ditutup karena standar keamanan.

"Kedua OTK tersebut melaju cepat menerobos masuk sambil mengejar anggota yang berseragam. Namun, dengan sigap OTK tersebut dapat dihindari sambil anggota jaga tersebut mengeluarkan tembakan ke arah OTK," jelas Iqbal.

2. Satu OTK mengalami luka tembak

Mapolres Indramayu Diserang, Pelaku Lemparkan BomTeroris Riau

Kemudian, OTK tersebut melemparkan satu barang yang diduga panci (berupa bom) ke arah penjagaan polres sambil berbalik arah ke jalan untuk melarikan diri.

"Satu dari OTK tersebut baru saja dapat ditangkap. Saat ini sedang kritis di rumah sakit karena mengalami luka tembak," ujarnya.

3. Situasi Mapolres Indramayu kembali aman

Mapolres Indramayu Diserang, Pelaku Lemparkan BomTeroris Riau

Saat ini, panci yang diduga berisi bahan peledak sedang dilakukan pengecekan oleh Jibom Gegana Pooda Jabar. Situasi terpantau aman terkendali dengan jumlah 65 personel siaga di Mapolres Indramayu.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya