Mengenal Dito Ariotedjo, Politisi Muda yang Doyan Berolahraga

Dito memegang tiga jabatan sekaligus di usia muda

Jakarta, IDN Times - Terjun di dunia politik sejak muda menjadi pilihan hidup Dito Ariotedjo. Tak main-main, pria berusia 28 tahun ini bahkan dipercaya memegang beberapa jabatan strategis di beberapa bidang. Apa saja itu?

1. Dipercaya sebagai Ketua Umum AMPI

Mengenal Dito Ariotedjo, Politisi Muda yang Doyan BerolahragaInstagram/ditoariotedjo

Dito menjabat sebagai Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dalam usia 26 tahun. Pelantikan AMPI Periode 2016-2021dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina AMPI yang kala itu dijabat oleh Setya Novanto. 

Penetapan hasil Musyawarah Nasional (Munas) VII dilakukan di Palembang, Sumatera Selatan. Kepemimpinan Dito didampingi oleh Sekjen Akbar Andi Leluasa dan Bendahara Umum Heru Sambodo. Sesuai UU Kepemudaan, mereka semua berusia di bawah 30 tahun.

Baca Juga: Gokil! Pemilih Millennial di Bali Mencapai 1,25 Juta Orang

2. Menjadi Ketua DPP Partai Golkar

Mengenal Dito Ariotedjo, Politisi Muda yang Doyan BerolahragaInstagram/ditoariotedjo

Dito dipercaya sebagai sebagai Ketua DPP Partai Golkar di bidang inovasi sosial dan ormas. Partai berlambang beringin tersebut menjadi tempatnya belajar dan mengasah diri dalam dunia politik. Jabatan tersebut juga menjadi bukti bahwa partai politik tak melulu diisi oleh orang tua, anak muda pun layak diperhitungkan.

3. Dito juga berkecimpung di dunia olahraga

Mengenal Dito Ariotedjo, Politisi Muda yang Doyan BerolahragaInstagram/ditoariotedjo

Tak hanya di bidang politik dan kepemudaan, saudara kandung model Mesty Ariotedjo tersebut juga terjun di dunia olahraga. Bahkan, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menunjuk Dito Ariotedjo sebagai Ketua Kontingen (Chef de Mission/CdM) Olimpiade Remaja (Youth Olympic Games) untuk atlet berusia 14-18 tahun di Buenos Aires, Argentina, pada 6-18 Oktober 2018. Selain itu, Dito juga menjadi Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) DKI Jakarta. 

4. Dito akan berdiskusi di #Millennials Memilih IDN Times

Mengenal Dito Ariotedjo, Politisi Muda yang Doyan Berolahraga

Hari ini, Rabu (28/11), Dito akan berdiskusi perihal "Mendongkrak Prestasi Olahraga Nasional" bersama Vasco Ruseimy, salah satu caleg daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II. Mau tahu keseruannya seperti apa? Simak acara #MillennialsMemilih yang digelar IDN Times pada Rabu (28/11) di kantor IDN Times, Palmerah, Jakarta Barat. 

Acara ini juga akan disiarkan secara live di akun Instagram IDN Times (@idntimes) pukul 15.30 WIB. Saksikan, ya!

Baca Juga: Cara Agar Data BPS Menarik di Mata Millennials

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya