Pahala Nugraha: Garuda Tidak Dibeli China

Jangan termakan berita hoax, ya!

Jakarta, IDN Times - PT Garuda Indonesia (Persero) memberikan pernyataan atas beredarnya berita pembelian saham Garuda oleh perusahaan China. Berita tersebut diunggah oleh media online (https://suaranasional.com/2018/06/03/perusahaan-china-minati-beli-garuda-indonesia/) berjudul Perusahaan China Minati Beli Garuda Indonesia pada 3 Juni 2018.

1. Berita suaranasional.com dinyatakan hoax

Pahala Nugraha: Garuda Tidak Dibeli ChinaInstagram/@garuda.indonesia

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Nugraha Mansury memastikan berita tersebut hoax alias tidak benar.

"Setahu saya tidak ada perusahaan China yang akan membeli Garuda," ujar Pahala saat dihubungi IDN Times, Selasa (5/6).

Manajemen Garuda Indonesia memastikan saat ini tidak ada perusahaan China yang menyampaikan minat atau berencana membeli Garuda Indonesia.

2. Tak ada wacana penjualan saham Garuda

Pahala Nugraha: Garuda Tidak Dibeli ChinaInstagram/@garuda.indonesia

Saat ini tidak ada wacana maupun rencana terkait dengan issue penjualan atau penawaran saham perseroan kepada perusahaan China.

Manajemen Garuda Indonesia juga tidak pernah mengeluarkan informasi resmi maupun mendapatkan pertanyaan dari wartawan atau memberikan pernyataan tentang hal itu.

3. Transaksi perseroan dilakukan atas asas keterbukaan

Pahala Nugraha: Garuda Tidak Dibeli Chinamarketeers.com

Sebagai perusahaan terbuka, Garuda Indonesia juga memastikan bahwa semua informasi maupun transaksi perseroan selalu dilakukan dengan asas keterbukaan serta diinformasikan kepada publik melalui pernyataan resmi Garuda Indonesia di web Garuda Indonesia serta IDX dan media.

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya