Comscore Tracker

Serangan Jantung, Relawan Jokowi Viktor Sirait Meninggal Dunia

Viktor tak tertolong saat dilarikan ke rumah sakit

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Viktor S Sirait meninggal dunia hari ini, Kamis (18/2/2021) dini hari. Viktor dikenal sebagai loyalis yang aktif mendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo selama kontestasi Pilpres.

Viktor dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong, Kabupaten Bogor.

1. Ungkapan duka cita memenuhi linimasa Twitter

Serangan Jantung, Relawan Jokowi Viktor Sirait Meninggal DuniaIlustrasi rumah sakit (IDN Times/Arief Rahmat)

Ungkapan duka cita memenuhi linimasa Twitter pagi ini. Salah satunya dari Juru Bicara Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Fadjroel Rachman.

"Requiescat In Pace Bung Viktor Sirait. Komisaris Independen @waskita_karya Kamis 18 Februari 2021, yang juga Ketua Umum DPP BaraJP organ relawan Presiden @jokowi. Kami mengenang semua kebaikan & perjuanganmu. Beristirahatlah dalam Damai Bung!" tulis Fadjroel dalam akun Twitternya, @fadjroeL.

Selain itu, para relawan Jokowi juga mengungkapkan belasungkawa.

"Segenap Relawan Jokowi Centre mengucapkan Duka Cita yang dalam atas Meninggalnya saudara Seperjuangan Kami Ir. Viktor Sirait (Ketum BaraJP) Kiranya Damai Disurga dan Keluarga yang ditinggalkan Tabah Dan segera Terhibur. Ttd. Kornas Jokowi Centre," tulis akun @JokowiCentre01.

 

2. Viktor menjadi ketua umum Bara JP secara aklamasi

Serangan Jantung, Relawan Jokowi Viktor Sirait Meninggal DuniaIlustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Viktor terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden pada 2019. Ia menggantikan ketua umum sebelumnya, Sihol Manualang.

Bara JP merupakan perkumpulan aktivis dari lintas profesi, akademisi, dan pegiat demokrasi. Bara JP didirikan untuk mendukung Jokowi maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

3. Viktor menjabat sebagai komisaris independen PT Waskita Karya

Serangan Jantung, Relawan Jokowi Viktor Sirait Meninggal DuniaPT Waskita Karya (Persero) (Dok. IDN Times)

Viktor Sirait diangkat sebagai Komisaris Independen PT Waskita Karya. Jabatan itu diemban berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2015 pada 24 April 2015.

Viktor mendapatkan gelar sarjana dalam bidang teknik mesin dari Institut Teknologi Bandung pada 2001. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Mitra Taruli Perkasa (Mekanikal Elektrikal) pada 2012- 2015, dan Project Manager PT Pharma Kasih Sentosa pada 2008- 2010.

Tak hanya itu, Viktor juga aktif di PT Hexindo Multi Utama sejak 2011.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya