Bantu Cegah Penularan COVID-19, Indosat Ooredoo Salurkan 5 Bantuan Ini

Bantuan disalurkan langsung ke pihak yang membutuhkan

Jakarta, IDN Times - Pandemik COVID-19 adalah tantangan yang harus dihadapi bersama. Perlu adanya sinergitas antara pemerintah, swasta, dan masyarakat agar pandemik ini bisa cepat hilang dari tanah air. Maka dari itu, Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berkolaborasi dalam menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan di wilayah Sumatera, Botabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Sulawesi pada tanggal 11-20 Mei 2020 lalu.

“Indosat Ooredoo berupaya untuk terus berperan aktif menjalankan berbagai inisiatif sosial untuk membantu pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat dalam menghadapi situasi sekarang. Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap penanganan pandemik COVID-19 khususnya di Indonesia, sehingga tenaga medis dapat menjalankan tugasnya dengan lebih maksimal dan meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak langsung. Kita harus bersatu dan berjuang bersama agar masa sulit ini cepat berlalu,” kata Vikram Sinha, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo dalam siaran pers yang diterima IDN Times (30/5).

Lantas, bantuan apa saja yang disalurkan oleh Indosat Ooredoo? Ini pemaparannya

1. Bantuan kepada puskesmas rujukan

Bantu Cegah Penularan COVID-19, Indosat Ooredoo Salurkan 5 Bantuan IniIDN Times/Indosat Ooredoo

Sebagai garda terdepan, para petugas medis yang merawat pasien COVID-19 perlu mendapatkan perlindungan. Maka dari itu, Indosat Ooredoo salurkan bantuan berupa 3.000 pakaian hazmat dan pelindung wajah (face shield) ke 300 Puskesmas Rujukan penanganan COVID-19 yang tersebar di lima wilayah di Indonesia.

2. Penyediaan peralatan sanitasi lengkap

Bantu Cegah Penularan COVID-19, Indosat Ooredoo Salurkan 5 Bantuan IniIDN Times/Indosat Ooredoo

Untuk hambat laju penyebaran virus, masyarakat perlu menjaga kebersihan dirinya sendiri dengan rajin mencuci tangan. Maka dari itu, Indosat Ooredoo menempatkan ratusan portable wastafel lengkap dengan sabun di masing-masing area pemukiman warga. Dengan demikian, masyarakat bisa semakin mudah jaga kebersihannya saat harus berkegiatan di luar rumah.

Mengingat banyak masyarakat harus tetap bekerja, Indosat Ooredoo juga menyediakan peralatan sanitasi di area-area publik seperti tempat makan, area pasar tradisional, pelataran komplek rumah susun, area fasilitas kesehatan, dan area pedestrian. Adapun peralatan sanitasi di ruang publik ini difokuskan untuk Jakarta dan Surabaya, yang merupakan wilayah dengan penyebaran tertinggi berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

3. Ribuan paket sembako

Bantu Cegah Penularan COVID-19, Indosat Ooredoo Salurkan 5 Bantuan IniIDN Times/Indosat Ooredoo

Seperti yang diketahui bersama, dampak pandemik COVID-19 menyentuh berbagai aspek kehidupan. Tak sedikit pula yang jadi kesulitan mencukupi kebutuhan hariannya. Maka dari itu, Indosat Ooredoo menyalurkan bantuan total 10.000 paket sembako dan masker kain.

4. Sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan

Bantu Cegah Penularan COVID-19, Indosat Ooredoo Salurkan 5 Bantuan IniIDN Times/Indosat Ooredoo

Selain kebutuhan dasar, edukasi tentang pentingnya physical distancing dan gerakan #DiRumahAja juga merupakan kunci penting dalam menghambat penyebaran virus. Untuk itu, Indosat Ooredoo aktif mengedukasi masyarakat mengenai COVID-19, menyebarluaskan kampanye nasional #DiRumahAja dan physical distancing, dan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan. Sosialisasi ini disampaikan melalui 10 mobil keliling yang tersebar di area permukiman warga.

5. Kuota internet puluhan giga

Bantu Cegah Penularan COVID-19, Indosat Ooredoo Salurkan 5 Bantuan IniIDN Times/Indosat Ooredoo

Kebutuhan komunikasi juga penting agar masyarakat tetap dapat #SilaturahmiSetiapHari, Makanya, Indosat Ooredoo membagikan 13.000 kartu perdana untuk para tenaga medis dan masyarakat. Para penerima kartu perdana ini bisa langsung menikmati gratis kuota 30GB untuk mengakses kuliah online di lebih dari 200 universitas dan lima e-learning platform terkemuka di Indonesia. Dengan demikian, masyarakat bisa tetap terhubung satu sama lain, sekaligus meningkatkan ilmu dan skill baru selama #DiRumahAja.

Wah, salut banget dengan kolaborasi antara Indosat Ooredoo dan BNPB ini. Yuk kita dukung percepatan penanganan pandemik COVID-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat! Makin cepat selesai, makin cepat kita bisa liburan lagi guys!

 

 

Topik:

  • Karsa Adiguna
  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya