Besok, Pihak Roy Suryo Akan Bertemu Kemenpora dan BPK

Demokrat minta Roy Suryo selesaikan masalah dengan Kemenpora

Jakarta, IDN Times - Tigor Simatupang selaku pengacara Roy Suryo telah mengirim surat ke Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait 3.226 unit barang milik negara yang disebut-sebut dibawa oleh kliennya. Nah, besok semua pihak terkait akan bertemu.

1. Konfirmasi dan mediasi akan dilakukan besok

Besok, Pihak Roy Suryo Akan Bertemu Kemenpora dan BPKANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Sejauh ini, Roy membantah membawa ribuan barang senilai Rp8,51 miliar itu.  Namun, Kemenpora bersikukuh bahwa Roy "bertanggung jawab" atas keberadaan ribuan barang-barang itu. 

Untuk membahas dan mengonfirmasi masalah itu, Tigor mengungkap, pertemuan mediasi akan digelar Rabu (12/9). "Pertemuan di Kemenpora jam 9," kata Tigor kepada IDN Times, Selasa (11/9).

Namun, Tigor memastikan Roy Suryo tidak akan ikut dalam pertemuan tersebut. "Dia tidak dapat tiket (ke Jakarta)," kata Tigor.

2. Pihak Roy Suryo belum terima berkas dari BPK

Besok, Pihak Roy Suryo Akan Bertemu Kemenpora dan BPKTwitter/@KRMTRoySuryo

Pertemuan besok adalah jawaban dari surat yang dikirimkan pengacara, Roy Suryo dalam mengkonfirmasi waktu mediasi. Selain konfirmasi waktu mediasi, pengacara Roy Suryo juga menanyakan list barang-barang milik negara.

Tigor mengaku sampai saat ini belum menerima berkas pada hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Berkas dari BPK soal list barang-barang belum kita terima, ya kita liat besok,” katanya.

Baca Juga: Diminta Kemenpora Kembalikan Barang Negara, Roy Suryo: Ini Fitnah

3. Demokrat minta Roy Suryo yang datang langsung

Besok, Pihak Roy Suryo Akan Bertemu Kemenpora dan BPKIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyarankan Roy Suryo bertemu langsung dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk menyelesaikan barang-barang Kemenpora yang diduga belum dikembalikan oleh Roy Suryo.

“Kami sudah minta untuk menyelesaikannya dengan baik duduk bersama menpora cek satu-persatu dan saya bekerja untuk itu. Yang kita minta itu Mas Roy yang ke sana, tapi kami minta Mas Roy untuk menjelaskannya lebih tenang dan jelas agar tidak simpang siur,” kata Hinca. 

Baca Juga: Kemenpora Kembali Minta Roy Suryo Kembalikan Aset Negara 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya