Di TPS Prabowo Mencoblos, DPTB Berubah dari 50 ke 144

Fadli Zon termasuk dalam DPTB

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, akan ikut memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041 yang juga merupakan tempat Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, mencoblos.

Ketua TPS 041, Dadan Danuri Ahmad, menyebut di TPS yang saat ini dia pimpin memang terjadi penambahan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) yang semula berjumlah 50, kini menjadi 144.

“Iya, ada tambahan semalam. Tadinya hanya 50 DPTB, sekarang total semua ada 144, termasuk Pak Fadli,” kata Dadan di TPS 041 yang berlokasi di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/4).

Fadli sendiri terdaftar sebagai pemilih dengan urutan nomor 20, sementara Prabowo berada di urutan ke-73. Meskipun begitu, Prabowo maupun Fadli atau warga lainnya tak diharuskan mencoblos sesuai nomor urut itu.

Keduanya hanya harus mengisi daftar ulang ketika tiba di TPS untuk kemudian menuju bilik suara dan menggunakan hak pilihnya.

“Iya, tidak sesuai nomor urut. Nanti kan daftar ulang,” kata dia.

Di TPS 041 sendiri, total ada 261 pemilih yang telah terdaftar dengan rincian sebanyak 117 merupakan pemilih tetap dan 144 pemilih tambahan.

Adapun saksi yang akan dihadirkan berasal dari Panwaslu Jawa Barat, dari kedua capres, dan Partai Politik.

Untuk saat ini, telah dilakukan sterilisasi di lokasi TPS. Sementara itu, Prabowo sendiri dijadwalkan akan mencoblos tepat pukul 07.00 WIB, bertepatan dengan dibukanya TPS.

Topic:

  • Elfida

Just For You