Djoko Santoso Ulang Tahun, Prabowo Datang Bawa Kado Keris

Prabowo membuat testimoni soal Djoko Santoso

Jakarta, IDN Times - Bakal calon Presiden Prabowo Subianto hadir dalam perayaan ulang tahun anggota Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus ketua tim kampanye nasional Djoko Santoso, di Jalan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur (8/9).

Pantauan IDN Times di lokasi, pukul 13.20 WIB Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang dan disambut langsung oleh Djoko Santoso.

“Hallo, selamat yah,” kata Prabowo kepada Djoko sambil bersalaman. Hari ini, Djoko genap berusia 66 tahun.

1. Prabowo beri hadiah sebuah keris

Djoko Santoso Ulang Tahun, Prabowo Datang Bawa Kado KerisIDN Times/Irfan Fathurohman

Prabowo beri hadiah sebuah keris kepada Djoko Santoso sebagai tanda kesatria seorang senopati.

“Seorang panglima.  Begitu pensiun, dia (Djoko Santoso) tidak mau berhenti dan masih berjuang bersama saya,” kata Prabowo.

Prabowo lantas bercerita bagaimana mereka sama-sama meniti karier di militer. "Saya ingin sedikit memberi testimoni bahwa Pak Djoko dan saya pernah mengabdi bersama, berjuang bersama dan pada saat itu, dia wakil saya, bawahan saya. Saya harus katakan bahwa dia adalah perwira, prajurit yang terbaik yang pernah dimiliki TNI," kata Prabowo.

2. Djoko Santoso bintang 4, Prabowo hanya bintang 3

Djoko Santoso Ulang Tahun, Prabowo Datang Bawa Kado KerisIDN Times/Irfan Fathurohman

Menurut Prabowo, Djoko juga sangat idealis. Djoko bisa bekerja 22 jam sehari dan Prabowo sebagai atasan dikenal sebagai komandan yang keras. "Kenapa saya keras, karena saya dulu dididik oleh senior-senior yang keras. Jadi kalau saya keras, itu salah mereka. Karena mereka yang mendidik saya keras," kata  Prabowo. 

Meskipun keras sebagai komandan, Prabowo mengaku belum pernah marah pada Djoko Santoso. Djoko hampir tidak  pernah membuat alasan untuk dimarahi oleh pimpinan. 

"Karena dia kerjanya sangat luar biasa. Yang luar biasa, justru karena takdir dia berhasil melewati saya dalam karier. Saya hanya bintang 3, beliau bintang 4,” papar Prabowo.

 

Baca Juga: Digadang Jadi Ketua Tim Pemenangan, Djoko Santoso Akui Sudah Disetujui Koalisi

3. Menutup sambutannya, Prabowo gambarkan kondisi Indonesia yang terancam

Djoko Santoso Ulang Tahun, Prabowo Datang Bawa Kado KerisANTARA FOTO/Galih Pradipta

Dalam menutup sambutannya, Prabowo sepakat dengan Djoko Santoso bahwa kondisi Indonesia saat ini yang terancam di semua indikator.

“Semua indikator kita terancam, rupiah melemah itu tandanya ekonimi kita lemah. Kekayaan kita ada di tangan orang asing jadi kita sebagai prajurit, untuk apa kita berjuang mempertaruhkan jiwa kita untuk melihat negara kita dikuasai bangsa lain,”  kata Prabowo.

Baca Juga: Djoko Santoso Jadi Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Sandiaga

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya