Gelar Rapat Tertutup, DPW Desak DPP PAN Dukung Prabowo

Prabowo akan bujuk Anies dan Sandiaga jika UAS tetap menolak

Jakarta IDN Times - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar rapat dengan dihadiri perwakilan pengurus DPW. Kehadiran mereka dalam rangka menghadiri rapat bersama DPP PAN.

Rapat tertutup itu digelar di kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada pukul 16.00 WIB, dalam rangka membahas Rakernas PAN yang akan dilaksanakan besok, Kamis (8/8).

“Rapat tadi membahas persiapan rakernas yang akan dilaksanakan besok pagi,” kata Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno, Rabu (8/8).

1. DPW minta DPP PAN berkoalisi dengan Gerindra

Gelar Rapat Tertutup, DPW Desak DPP PAN Dukung PrabowoIDN Times/Irfan Fathurochman

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan rapat tertutup tersebut juga membahas soal arah koalisi PAN pada Pilpres 2019. Selain itu, DPW minta DPP bergabung dengan koalisi Partai Gerindra.

“Rapat tadi tentang ke mana arah koalisi PAN di Pilpres, dari diskusi tadi. Kemudian dari surat-surat yang sudah kita lihat, hasil rekomendasi dari masing-masing DPW itu, mayoritas itu memang hampir bulat, DPP diminta oleh DPW untuk bergabung dengan koalisi Gerindra, yaitu Pak Prabowo,” kata Yandri.

Baca Juga: Pilres 2019: Malam Ini Koalisi Prabowo Kerucutkan Nama Cawapres

2. Ketua Umum PAN akan bertemu Prabowo malam ini

Gelar Rapat Tertutup, DPW Desak DPP PAN Dukung PrabowoIDN Times/Irfan Fathurochman

Yandri menyebutkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan direncanakan akan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta para pimpinan partai koalisi Gerindra malam ini. Namun, Yandri enggan menyebut lokasi pertemuan malam nanti. 

"Insyaallah ada, malam ini. Pasti wartawan tahu di mana. Gak ada rahasia sekarang itu," ujar dia. 

3. Dua hari harus mufakat

Gelar Rapat Tertutup, DPW Desak DPP PAN Dukung PrabowoIDN Times/Irfan Fathurochman

Menurut Yandri, pihaknya yakin waktu yang tersisa untuk pendaftaran capres-cawapres cukup, untuk menentukan nama cawapres untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019. Setidaknya, masih ada waktu dua hari hingga pendaftaran ditutup Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8), pukul 24.00 WIB. 

"Menurut Pak Prabowo ada semua plus minusnya. Tapi saya yakin ini akan mufakat," kata dia. 

4. Prabowo ingin UAS jadi cawapresnya

Gelar Rapat Tertutup, DPW Desak DPP PAN Dukung PrabowoInstagram/@ustadzabdulsomad

Menurut Yandri, Prabowo berharap Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai cawapresnya. Jika UAS tetap menolak kesempatan itu, Prabowo akan membujuk Anies Baswedan atau Sandiaga Uno.

“Pak Prabowo sekali lagi, dia menyampaikan sebenarnya dia berkeinginan dengan UAS, dia setuju. Tapi kalau gak setuju, dia akan merayu Anies. Kalau Anies menolak, mungkin opsi yang lain dengan Sandi,” beber Yandri.

Kira-kira Prabowo bakal menggandeng siapa ya guys?

Baca Juga: PKS Merajuk, Prabowo Temui Salim Segaf

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya