Iklan Kampanye "Keluarga Biskuit" Jokowi Raih Penghargaan 

Memang kocak sih iklannya!

Jakarta, IDN Times - Masih ingat iklan kampanye Presiden Jokowi tentang video keluarga yang menjelaskan hilangnya sosok ayah dalam kaleng biskuit? Iklan tersebut berhasil meraih bronze dalam kategori Political Campaign di ajang Citra Pariwara ke-31 yang digelar Jumat malam.

"Ide dibuatnya iklan ini sebenarnya untuk menjawab pertanyaan bagaimana kita bisa mengomunikasikan prestasi kinerja pemerintah dengan cara cair," kata Ipang Wahid, Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin seperti dikutip dari Antara, Sabtu (1/12).

1. Isi iklan tentang pencapaian pemerintah

Iklan Kampanye Keluarga Biskuit Jokowi Raih Penghargaan ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Iklan tersebut disutradarai oleh Dedy Vansophi dari reKreasi Creative Playground. Isi iklan menjelaskan tentang pencapaian pemerintah yang berhasil memangkas jumlah pengangguran hingga 5,13 persen dan menurunkan angka kemiskinan menjadi satu digit, yakni 9,82 persen.

Baca Juga: Angka Kemiskinan Single Digit, BPS: Sebetulnya Tak Terlalu Cemerlang 

2. Political Campaign jadi kategori baru di Citra Pariwara

Iklan Kampanye Keluarga Biskuit Jokowi Raih Penghargaan ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Citra Pariwara ke-31 ini mengusung tema "Menuju Masa Depan dengan Kembali ke Makna Awal". Political Campaign menjadi kategori baru dalam Citra Pariwara. Ada 14 kategori dalam ajang ini, yakni Print, Radio, Film, Out-of-Home, Direct Promotion, Digital, Media, Design, hingga Film Craft.

3. Pemilihan presiden akan digelar 2019

Iklan Kampanye Keluarga Biskuit Jokowi Raih Penghargaan ANTARA FOTO/ Widodo S. Jusuf

Seperti diketahui, pemilihan presiden dan wakil presiden akan digelar 2019 mendatang. Selain Jokowi-Ma'ruf Amin, hajatan politik ini juga akan diikuti pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca Juga: Panitia Aksi 212 Batal Undang Jokowi, PDIP: Kampanye Terselubung

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya