Ini Pesan Sesepuh Jawa Barat untuk Ridwan Kamil

#Pilkada2018 “Kemenangan Rindu karena dukungan Mang Ihin?”

Bandung, IDN Times - Sehari setelah memenangkan perhitungan cepat Pilkada Jabar, Ridwan Kamil berkunjung ke kediaman mantan Gubernur Jawa Barat periode 1970-1974 Solihin Gautama Purwanegara atau kerap disapa Mang Ihin.

“Sejak tadi malam banyak ucapan selamat terkait quick count ini hasil sementara. Dan tentunya saya berangkat dari orangtua Jabar, Pak Solihin, tentunya setiap ada berita baik maupun buruk saya selalu berkonsultasi dan beliau sangat gembira dan titipkan pesan jangan sampai ada rekayasa yang akhirnya lakukan hal negatif sampe di tanggal 9, 10 Juli,” ucap Ridwan setelah bertemu Mang Ihin.

1. Mang Ihin memberi wasiat kepada Ridwan Kamil  

Ini Pesan Sesepuh Jawa Barat untuk Ridwan Kamil IDN TImes/Irfan Fathurohman

Ridwan juga memaparkan nasihat dari Mang Ihin. Menurutnya tim Rindu harus selalu sebarkan kesantunan dan tidak euforia berlebihan.

“Pak Ihin minta rangkul semua pihak, alhamdulillah Tb. Hasan sudah legowo, Pak Deddy Mizwar juga sudah legowo, Pak Anton via telepon sama juga nanti sama-sama kita bangun Jabar sama-sama,” kata Emil.

2. Rindu menang, dukungan Mang Ihin?  

Ini Pesan Sesepuh Jawa Barat untuk Ridwan Kamil IDN TImes/Irfan Fathurohman

Ridwan menjelaskan bahwa kenangan Rindu berkat dukungan tokoh, salah satunya dari Mantan Gubernur Mang Ihin.

“Dukungan langsung tokoh ini kan berpengaruh, para kiai secara resmi di facebook hibahkan suaranya gubernur kepada kami karena ada pemilih yang bagaimana gurunya atau tokoh masyarakat jadi dukungan Mang Ihin sangat didengar oleh rakyat Jabar,” lanjut Ridwan.

3. Menunggu 12 hari ke depan, Ridwan menyibukkan diri dengan urusan Walkot  

Ini Pesan Sesepuh Jawa Barat untuk Ridwan Kamil IDN TImes/Irfan Fathurohman

Menunggu tanggal 9 yaitu rekapitulasi suara di tingkat kabupaten kota, Wali Kota Bandung ini mengaku akan menyibukkan diri dengan urusan Walkot.

“Saya Walkot Bandung, jadi akan menyibukkan diri dengan urusan Walkot Bandung saja,” tutup Ridwan.

Baca Juga: 2.400 Surat Suara Hilang, Ini Penjelasan Ketua KPU Jabar  

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya