Jokowi Tiba di KPU untuk Mendaftar Sebagai Capres

Jokowi-Ma'ruf berangkat dari Gedung Joang

Jakarta, IDN Times - Capres petahana Joko "Jokowi" Widodo mulai bergerak ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8) sekitar pukul 09:15 WIB. Didampingi oleh cawapres Ma'ruf Amin, Jokowi dan tim mulai iring-iringan dari arah Menteng, Jakarta Pusat menuju ke kantor KPU. 

Sebelum berangkat ke kantor KPU, Jokowi sempat mengenalkan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu ke publik. Menurut Jokowi, pemilihan Ma'ruf sebagai cawapresnya sudah sesuai. 

"Pak Ma'ruf memiliki rekam jejak yang jelas, pernah menjadi anggota DPRD, anggota Wantimpres hingga Ketua MUI," ujar Jokowi di hadapan para pendukungnya pagi ini. 

Lalu, apa pesan yang disampaikan oleh Jokowi di hari pendaftarannya? 

1. Jokowi menilai Ma'ruf Amin sebagai sosok yang tepat untuk menjadi cawapres

Jokowi Tiba di KPU untuk Mendaftar Sebagai Capreshttp://rilis.id/

Sebelum menuju ke kantor KPU, Jokowi kembali mengenalkan Ma'ruf kepada publik. Menurutnya, Ma'ruf merupakan sosok dengan pengalaman yang komplit, baik di tingkat eksekutif maupun di legislatif.

"Saya yakin Ma'ruf Amin adalah sosok yang tepat bagi saya untuk melanjutkan perjuangan. Beliau adalah sosok kultur, utuh dan ulama yang bijaksana," ujar Jokowi pada pagi ini di Gedung Joang.

Jokowi menjelaskan memilih Gedung Joang sebagai titik untuk beranjak menuju ke tempat pendaftaran karena gedung tersebut memiliki nilai sejarah di era Proklamasi dulu.

Baca Juga: Jadi Paslon Capres-Cawapres, Berapa Kekayaan Jokowi dan Ma'ruf Amin

2. Jokowi daftar capres mengenakan kemeja putih bertuliskan 'Bersih-Merakyat-Kerja Nyata'

Jokowi Tiba di KPU untuk Mendaftar Sebagai CapresIDN Times/Irfan Fathurochman

Saat mendaftar ke kantor KPU, Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih bertuliskan 'Bersih-Merakyat-Kerja Nyata'. Sementara, Ma'ruf mengenakan sarung dan pakaian berwarna senada dengan Jokowi.

3. Jokowi naik kendaraan biasa menuju ke kantor KPU

Jokowi Tiba di KPU untuk Mendaftar Sebagai Capresngopibareng.id

Jokowi berangkat mendaftar ke kantor KPU menggunakan kendaraan biasa tanpa iring-iringan yang megah. Ia mengenakan kendaraan Toyota Innova. Saat ini, Jokowi sudah tiba di kantor KPU untuk melakukan pendaftaran.

Baca Juga: Jadi Cawapres Jokowi, PBNU: Ma'ruf Amin Sudah NU Bahkan Sebelum Lahir

Topik:

Berita Terkini Lainnya