Ratna Sarumpaet Depresi di Tahanan, Hanya Mau Makan Bubur

Atiqah Hasiholan rajin membesuk ibunya

Jakarta, IDN Times - Putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan, mendatangi rumah tahanan Polda Metro Jaya pada Rabu (7/11). Kedatangan Atiqah untuk membesuk kondisi kesehatan Ratna yang semakin menurun.

"Memastikan ibu saya makan. Itu sih yang paling penting buat saya sekarang ini. Karena wah kalau dah tidak makan dari mana lagi energinya," ucap Atiqah di Polda Metro Jaya, Rabu (7/11).

1. Ratna menyentuh makanan kesukaannya

Ratna Sarumpaet Depresi di Tahanan, Hanya Mau Makan BuburIDN Times/Irfan Fathurohman

Atiqah mengatakan ia selalu membawakan makanan kesukaan Ratna setiap kali menjenguk. Hanya saja, makanan kesukaan tersebut tak ada yang dimakan.

"Makanan kesukaannya tidak ada yang dimakan. Jadi waktu itu sempat trial and error semua jenis makanan yang enak-enak, yang menurut kami bawain tapi, tidak kemakan akhirnya. Ujung-ujung yang bisa masuk bubur," ungkapnya.

Baca Juga: Kondisi Ratna Memburuk, Atiqah Harap Ibunya Jadi Tahanan Kota

2. Ratna alami depresi selama menjalani tahanan

Ratna Sarumpaet Depresi di Tahanan, Hanya Mau Makan BuburIDN Times/Irfan Fathurohman

Atiqah mengatakan jika akhir-akhir ini Ratna sedang tidak nafsu makan lantaran mengalami depresi selama menjalani masa tahanan.

"Jadi akhir-akhir ini berapa hari terakhir ini makan bubur dibikinin di rumah, mungkin secara nafsu makan sih belum. Tapi paling tidak, bubur udah dimakan," tandas Atiqah.

3. Permohonan tahanan kota belum dikabulkan

Ratna Sarumpaet Depresi di Tahanan, Hanya Mau Makan BuburIDN Times/Cije Khalifatullah

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan jika penangguhan penahanan Ratna yang dajukan keluarganya belum dikabulkan oleh kepolisian.

“Untuk saat ini dari Direktorat Research penyidik saat ini belum juga juga mengabulkan tahanan kota yang diajukan,” ucap Argo di Polda Metro Jaya, Rabu (7/11).

Baca Juga: Periksa Ratna Sarumpaet, Bawaslu Kembali Sambangi Polda Metro Jaya

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya