Rekonsiliasi, Prabowo Ucap Selamat kepada Presiden Jokowi

"Kami akan mengkritik sekali-kali, check and balances.."

Jakarta, IDN Times - Rekonsiliasi Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto akhirnya terjadi di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7). Sebelumnya mereka bertemu di stasiun MRT dan berjalan kaki ke FX Sudirman. Dalam pertemuan itu, Prabowo akhirnya menyampaikan selamat secara langsung kepada presiden terpilih 2019-2024 Jokowi.

“Ada yang bertanya mengapa Prabowo belum mengucapkan selamat ke Jokowi karena Presiden 2019-2024. Saya katakan bagaimana pun ada eweuh pakweuh. Jadi, saya ucapkan selamat langsung dengan tatap muka,” kata Prabowo.

Prabowo yang memakai kemeja putih selaras dengan Jokowi, mengatakan bahkwa keduanya selalu menjaga hubungan baik. Dalam kompetisi yang telah dilewati, Prabowo menilai wajar jika satu sama lain mengkritik. Baginya, itu adalah bagian dari tuntutan demokrasi.

“Jadi, kalau kita kadang-kadang bersaing, kadang-kadang saling mengkritik, itu tuntutan politk, tuntutan demokrasi. Tetapi sesudah berkompetisi, bertarung dan keras, kami tetap keluarga besar RI Kita sama-sama anak bangsa, sama-sama patriot, sama-sama berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” ujar Prabowo.

“Selamat bekerja, Pak Jokowi! Inilah demokrasi, Pak. Kita disuruh-suruh. Saya juga ucapkan rambutnya tambah putih. Saudara-saudara, menjadi Presiden mengabdi, jadi masalah yang beliau pikul besar, kami siap membantu apabila diperlukan untuk kepentingan rakyat. Tapi, minta maaf Pak kalau kami mengkritik sekali-kali. Demokrasi kan butuh juga check and balances,” sambungnya.

Baca Juga: Jokowi-Prabowo Bertemu: Tidak Ada Lagi Cebong dan Kampret!

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya