Comscore Tracker

Sandiaga Tak Menutup Kemungkinan Buka Lapangan Kerja Lewat Esports

Pertanyaan soal esports dari Jokowi dijawab Sandiaga

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, akhirnya mampu menjawab pertanyaan Calon Presiden nomor urut 01, Joko ‘Jokowi’ Widodo, tentang perkembangan ekonomi digital. Apalagi, Jokowi mengerucutkan pertanyaannya ke bidang esports.

“Apa yang Prabowo-Sandiaga akan lakukan dalam rangka perkembangan ekonomi digital, esports Mobile Legends ke depan,” kata Jokowi yang membuat audiens di dalam area debat sempat terkejut.

Tak berusaha menjawab, Prabowo lantas menyerahkan pertanyaan Jokowi ke pasangannya. Sandiaga pun akhirnya mengambil alih dan menjawab pertanyaan Jokowi tersebut. Sandiaga mengatakan, ia akan memanfaatkan Esports seperti gim Mobile Legends untuk membuka lapangan kerja.

“Esports sangat berkembang, seiring perkembangan ekonomi dan teknologi. Kita bisa menciptakan ekonomi kreatif. Milenial sangat kreatif saya sebut generasi pop, kita tidak bisa meregulasi industri yang sangat cepat berkembang ini. Intinya, kami akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga.

Sandiaga pun kembali menegaskan bahwa dia akan tetap memberi dukungan untuk pengembangan esports.

"Kami akan memfasilitasi, salah satunya melalui Rumah Siap Kerja, akan diberikan pelatihan-pelatihan esports dan melahirkan juara-juara dunia. Ekonomi digital harus mambuka lapangan kerja,” jawab Sandiaga di panggung debat, Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Baca Juga: Kata-kata Penting Jokowi di Sesi Pertama Debat Pamungkas Pilpres 2019

Topic:

  • Elfida

Just For You