22 Kontrakan di Kebayoran Baru Ludes Terbakar

Seorang warga mengalami luka ringan

Jakarta, IDN Times - Si jago merah melalap 22 kontrakan di Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (29/8/2021). Sebanyak 19 unit mobil dan 65 petugas pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gukarmat) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, mengatakan kebakaran dilaporkan oleh warga pada pukul 08.42 WIB.

“Kebakaran terjadi di rumah tinggal jenis bangunan rendah,” kata Mulat lewat keterangan tertulisnya, Minggu (39/8/2021).

1. Kebakaran berhasil dipadamkan

22 Kontrakan di Kebayoran Baru Ludes TerbakarSebanyak 22 unit kontrakan di Cipete Utara, kebakaran pada Minggu (29/8/2021). (Dok. Humas Damkar DKI Jakarta)

Mulat menjelaskan, setelah mendapat info kebakaran, tim langsung menuju lokasi dan melakukan pemadaman pukul 08.56 WIB. Lokasi kejadian pun dilokalisir pada pukul 09.06 WIB dan pendinginan berhasil dilakukan pukul 09.40 WIB. 

“Pemadaman selesai pukul 10.08 WIB,” ujarnya.

Baca Juga: Terjebak Kebakaran Rumah, Seorang Laki-laki di Kabupaten Bandung Tewas

2. Sebanyak 22 kontrakan terbakar

22 Kontrakan di Kebayoran Baru Ludes TerbakarIDN Times/Muhamad Iqbal

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Febri Isman Jaya mengatakan sedikitnya 22 pintu rumah kontrakan ludes terbakar.

“Akibat kebakaran tersebut 22 pintu rumah kontrakan habis terbakar, korban jiwa nihil dan korban materi belum bisa ditaksir,” kata Febri dikutip ANTARA, Minggu (29/8/2021).

3. Seorang warga mengalami luka ringan

22 Kontrakan di Kebayoran Baru Ludes TerbakarIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Ia menambahkan penyebab kebakaran diduga karena arus pendek (korsleting) listrik dari salah satu kontrakan di lokasi tersebut. Akibat kebakaran, seorang warga mengalami luka ringan di punggung yang saat ini menjalani perawatan di RSUP Fatmawati.

“Korban luka atas nama Bapak Subekhi mengalami luka bakar pada punggung dan bahu dan sudah dirawat di RS Fatmawati,” kata dia.

Baca Juga: 3 Orang Tewas dalam Kebakaran Lapak Pemulung di Mampang Prapatan

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya