3 Sikap Politik Prabowo ke Pemerintah, Dahnil: Tunggu Keputusan Jokowi

Prabowo legowo jika konsepnya tak diterima

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo telah menyampaikan tiga sikapnya kepada pemerintah.

Prabowo juga telah menyerahkan konsep "Big Push" kepada pemerintah. Di dalamnya, ada konsep yang ia sampaikan dan tinggal menunggu keputusan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Lalu, bagaimana sikap dan konsep Gerindra kepada pemerintah?

Baca Juga: Gerindra Kemungkinan Gabung KIK, Luhut: Gak Ada Masalah

1. Prabowo tawarkan konsep ekonomi

3 Sikap Politik Prabowo ke Pemerintah, Dahnil: Tunggu Keputusan Jokowi

Konsep pertama, Gerindra mendorong pemerintah dalam bidang ekonomi dengan semangat ketahanan pangan, energi pertahanan, dan keamanan.

“Kedua, berangkat dari konsepsi tersebut, bila ingin digunakan Pak Jokowi dan pemerintah lima tahun ke depan, Pak Prabowo dan Gerindra mempersilakan. Namun, bila tidak, kami akan tetap bekerja sama untuk kepentingan NKRI,” kata Dahnil dalam acara Rakornas Herindra, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10).

2. Prabowo ingin musyawarah mufakat bersama pemerintah

3 Sikap Politik Prabowo ke Pemerintah, Dahnil: Tunggu Keputusan Jokowi

Ketiga, lanjut Dahnil, Prabowo memutuskan Gerindra tetap menjaga kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara, bersilaturahmi dan berkomunikasi untuk musyawarah mufakat.

“Jadi Pak Prabowo sampaikan tiga sikap politik itu sebagai sikap Beliau,” kata dia.

3. Prabowo tinggal menunggu keputusan Jokowi

3 Sikap Politik Prabowo ke Pemerintah, Dahnil: Tunggu Keputusan Jokowi

Terkait ketiga sikap politik tersebut, kata Dahnil, Prabowo tinggal menunggu keputusan Jokowi, apakah menerima atau menolak konsep tersebut. Prabowo akan legowo jika konsepnya tidak diterima.

“Bila (konsep) itu mau digunakan dengan Pak Prabowo dan Partai Gerindra, dan bila itu sesuai dengan kapasitas Gerindra, tentu Pak Prabowo dan Gerindra siap. Namun apabila tidak, tentu Pak Prabowo dan Gerindra akan tetap bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara,” ucap dia.

Baca Juga: Rocky Gerung Hingga Sandiaga Uno Tiba di Konferensi Nasional Gerindra

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya