300 Pengacara Siap Dampingi Amien Rais di Polda Metro Jaya

Amien Rais akan mendatangi Polda Metro Rabu mendatang

Jakarta, IDN Times - Tim Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, akan mendampingi pemeriksaan Anggota Dewan Pembina BPN, Amien Rais, pada Rabu mendatang (10/10). 

Amien akan diperiksa Polda Metro Jaya dalam kasus haoks Ratna Sarumpaet. Tak tanggung-tanggung, 300 advokat sudah mendaftar kepada tim hukum dan advokasi BPN untuk mendampingi Amien.

Apa saja persiapan mereka untuk Amien?

1. Sebanyak 300 advokat mendaftar untuk mendampingi Amien Rais

300 Pengacara Siap Dampingi Amien Rais di Polda Metro JayaIDN Times/Irfan Fathurochman

Habiburokhman, Anggota tim Advokasi dan Hukum BPN pasangan Prabowo Subiabto-Sandiaga Uno mengatakan, hingga pukul 17.35 WIB, sebanyak 300 advokat sudah mendaftar dan siap mengawal tokoh-tokoh yang dilaporkan ke polisi.

“Kalau advokat itu repot, banyak yang daftar, so far ini yang mendatar sekitar 300-an. Masih terus bertambah," kata dia saat konferensi pers di Jalan Daksa I Nomor 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Baca Juga: Polisi Panggil Ulang Amien Rais, Kubu Prabowo Siapkan 'Amunisi'

2. Sebanyak 300 advokasi memastikan akan mendampingi tokoh BPN yang dipanggil

300 Pengacara Siap Dampingi Amien Rais di Polda Metro JayaIDN Times/Irfan Fathurochman

Lebih lanjut lagi, Habiburokhman memastikan, ratusan advokat tersebut akan mendampingi Amien Rais dan sejumlah tokoh BPN yang akan dipanggil pihak kepolisian.

“Pada intinya kita sudah menyiapkan advokat untuk mendampingi tokoh-tokoh yang dilaporkan dan dipanggil. Pak Amien sendiri Insyaallah akan hadir pada Rabu yang akan datang, kemudian Bung Sayid Iqbal besok juga akan hadir, kita akan mendampingi," ujar dia.

3. Pertemuan sekjen partai pendukung Prabowo-Sandi adalah bentuk dukungan

300 Pengacara Siap Dampingi Amien Rais di Polda Metro JayaANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sementara, Wakil Ketua BPN Eddy Soeparno mengatakan pertemuan kelima sekjen partai koalisi Indonesia Adil Makmur adalah bentuk dukungan terhadap tokoh partai dan anggota BPN.

"Kami sebagai perwakilan dari kelima partai Koalisi Adil dan Makmur merasa perlu hadir di sini, ingin menunjukan bahwa segala sesuatu yang menyangkut petinggi dari badan pemenangan kami, dari anggota koalisi kami, itu merupakan hal yang penting untuk kita tanggapi," kata dia.

Semoga Pak Amien makin mantab mendatangi Polda Metro Jaya, ya guys.

Baca Juga: Ini Alasan Amien Rais Mangkir dari Panggilan Polisi di Kasus Ratna

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya