50 Korban Binomo Bakal Demo di Mabes Polri Siang Ini

Mereka menuntut penetapan tersangka terhadap Indra Kenz

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 50 korban binary option Binomo akan menggelar demo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/2/2022) pukul 13.00 WIB. Aksi itu digelar menuntut salah satu terlapor, Indra Kesuma alias Indra Kenz, ditetapkan sebagai tersangka.

“Ada lagi (korban yang ikut demo) ada banyak, 50 korban lebih,” ujar koordinator unjuk rasa sekaligus salah satu korban, Maru Nazara, saat dihubungi.

1. Korban Binomo menuntut penetapan tersangka Indra Kenz

50 Korban Binomo Bakal Demo di Mabes Polri Siang IniFoto Indra Kenz dengan mobil Z4.(instagram,com/indrakenz)

Pengacara para korban Binomo, Finsensius Mendrofa, mengatakan pihaknya tak terima Bareskrim Polri mengundur pemeriksaan Indra Kenz pada 25 Februari, yang semula dijadwalkan pada 18 Februari.

“Oleh karena itu korban Binomo akan melakukan aksi demo damai untuk segera ditetapkan tersangka dan disita semua aset dan juga dilakukan penjemputan paksa oleh Bareskrim Mabes Polri,” ujar Mendrofa lewat keterangan tertulisnya.

Para korban Binomo terlebih dahulu akan berkumpul di Jalan Raden Patah 1, Jakarta Selatan. Mereka juga mengajak korban Binomo lainnya ikut serta dalam aksi tersebut.

“Kami mengajak korban Binomo dan korban binary option lain untuk bersama-sama datang dalam aksi demo menuntut keadilan,” ujar Mendrofa.

Baca Juga: Korban Binomo Demo di Mabes, Tuntut Penetapan Tersangka Indra Kenz

2. Kasus Binomo Indra Kenz naik penyidikan

50 Korban Binomo Bakal Demo di Mabes Polri Siang IniParis Pernandes bersama Indra Kenz saat dipesawat (Instagram @parispernandes_)

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri telah melakukan gelar perkara kasus dugaan penipuan dan perjudian aplikasi Binomo dengan terlapor Indra Kenz, Jumat (18/2/2022). Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, dari hasil gelar perkara, penyidik menemukan unsur tindak pidana.

"Penyidik menemukan peristiwa pidana dan meningkatkan statusnya dari penyelidikan jadi penyidikan," ujar Ramadhan dalam jumpa persnya secara virtual lewat kanal YouTube Divisi Humas Polri.

3. Bareskrim layangkan panggilan kedua terhadap Indra Kenz pada 25 Februari

50 Korban Binomo Bakal Demo di Mabes Polri Siang IniKaro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Ramadhan mengungkapkan Indra Kenz tidak menghadiri pemeriksaan kasus dugaan penipuan dan perjudian aplikasi Binomo. Crazy rizh Medan itu seharusnya menjalani pemeriksaan sebagai terlapor pada Jumat (18/2/2022) pukul 10.00 WIB.

Namun, Indra Kenz diketahui saat itu masih berada di Turki guna menjalani pengobatan.

“Yang bersangkutan tidak hadir dengan alasan berobat ke luar negeri. Sehingga mengajukan penundaan dan yang bersangkutan bersedia dimintai keterangan pada 25 Februari 2022,” ujar Ramadhan.

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya