6 Jenazah Laskar FPI di RS Polri akan Dibawa ke Petamburan

Jenazah akan dimandikan dan dikafani di Petamburan

Jakarta, IDN Times - Pengacara Front Pembela Islam (FPI) Rinaldi Putra mengatakan enam jenazah laskar FPI akan dibawa ke Petamburan, Jakarta Pusat, untuk dimandikan dan dikafani.

“Kalau untuk dimakamkan dari pihak DPP FPI memperbolehkan dibawa pulang tapi ada kemungkinan sudah disiapkan di Megamendung,” ujar Rinaldi di RS Polri Keramat Jati, Jakarta, Selasa (8/12/2020).

1. Kepulangan enam jenazah masih menunggu keputusan Kapolda Metro Jaya

6 Jenazah Laskar FPI di RS Polri akan Dibawa ke PetamburanSuasana Rumah Sakit Polri, Selasa (7/12/2020) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Rinaldi mengatakan enam jenazah laskar FPI yang masih di dalam Ruang Instalasi RS Polri Kramat Jati masih menunggu keputusan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran untuk bisa dibawa pulang oleh keluarga.

“Dari pihak Polda Metro Jaya mengatakan masih menunggu arahan pimpinan (Kapolda) untuk kepulangan jenazah,” kata Rinaldi.

Baca Juga: DPR Dukung Komnas HAM Bentuk Tim Penyelidikan Kasus FPI-Polisi

2. Pengacara FPI yakin jenazah bisa pulang hari ini

6 Jenazah Laskar FPI di RS Polri akan Dibawa ke PetamburanPengacara FPI Rinaldi Putra (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Rinaldi menjelaskan, saat ini pihaknya masih belum bisa menemui keenam jenazah pengawal Pendiri FPI Rizieq Shihab itu. Namun demikian, ia akan menunggu hingga ada kepastian kepulangan jenazah untuk diserahkan ke keluarga.

“Sebab orangtuanya masih menanyakan kabar anak-anaknya. Apabila ada di sini mohon dipulangkan, apabila gak ada tolong diberitahukan. Tapi kan infonya ada di sini untuk lebih lanjutnya kita nunggu keputusan dari pimpinannya. InsyaAllah bisa keluar hari ini,” ujar dia.

3. RS Polri membenarkan enam jenazah anggota FPI masih ada di Ruang Instalasi Kedokteran Forensik

6 Jenazah Laskar FPI di RS Polri akan Dibawa ke PetamburanSuasana Rumah Sakit Polri, Selasa (7/12/2020) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sementara itu, Kepala Instalasi Forensik RS Polri Arif Wahyono membenarkan keenam jenazah laskar FPI ada di RS Polri.

“Jenazah memang ada disini. Informasi lanjut tanyakan ke penyidik,” kata Kepala Instalasi Forensik RS Polri Arif Wahyono kepada IDN Times saat dihubungi.

Baca Juga: Ini Nama 6 Laskar FPI Korban Tewas Saat Bentrokan, Usia 20-30 Tahun

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya