980 Relawan Antar Gibran Daftar ke DPD PDIP untuk Ikut Pilkada Solo 

Gibran akan langsung mengembalikan formulir saat itu juga

Jakarta, IDN Times - Gibran Rakabuming Raka mantap untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020. Hal ini terlihat dari langkah putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu untuk mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, hari ini. 

Ditemani relawan pendukungnya, Gibran akan pawai dengan naik bus ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Kota Semarang, Kamis (12/12).

"Relawan masyarakat Solo yang mau mengantar Gibran mendaftarkan diri ke DPD PDIP Jateng, luar biasa, ada ribuan orang, tetapi panitia hanya membatasi sebanyak 20 armada bus untuk mengangkut mereka," kata Kuat Hernawan Santoso, koordinator relawan pendukung Gibran, dikutip dari Antara, Kamis.

Baca Juga: Gibran Minta Restu Ibunda Jokowi Jelang Daftar Pilkada Solo Hari Ini 

1. Gibran didampingi 980 relawan, berangkat melalui Jalan Tol Solo-Semarang

980 Relawan Antar Gibran Daftar ke DPD PDIP untuk Ikut Pilkada Solo IDN Times / Larasati Rey

Menurut Kuat, soal teknis acara pemberangkatan pendaftaran Gibran pertama diawali di Graha Sabha Buana Sumber Solo, sekitar pukul 08.30 WIB dengan 20 armada bus. Ada 980 relawan yang tergabung dan 42 organisasi relawan pendukung Gibran yang ikut mendampingi.

Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Gibran Rakabuming Raka, kemudian doa bersama langsung pemberangkatan. Rute bus ke DPD PDIP Jateng melalui Jalan Tol Solo-Semarang, dan diperkirakan tiba di DPD sekitar pukul 10.30 WIB.

Rombongan Gibran juga akan disambut oleh masyarakat Solo di Semarang, yang juga menyiapkan sejumlah kegiatan penyambutan dengan sejumlah seni budaya.

2. Gibran akan langsung mengembalikan formulir saat itu juga

980 Relawan Antar Gibran Daftar ke DPD PDIP untuk Ikut Pilkada Solo IDN Times / Larasati Rey

Gibran berencana ke DPD PDIP Jateng mengambil formulir pendaftaran pencalonan, dan kemudian langsung mengembalikan sebagai bakal calon dalam Pilkada Solo 2020.

"Gibran juga sudah mempersiapkan persyaratan seluruhnya untuk pendaftaran ke DPD. Setelah mengambil formulir langsung mengembalikannya," kata Kuat.

3. Gibran minta doa restu sang nenek sebelum mendaftar

980 Relawan Antar Gibran Daftar ke DPD PDIP untuk Ikut Pilkada Solo instagram.com/ Gibran_rakabuming

Sebelum mendaftar, Gibran tak lupa meminta restu neneknya, Sudjiatmi Notomiharjo, ibu dari Presiden Jokowi. Hal ini terlihat dari akun Instagramnya, @Gibran_Rakabuming.

"Nyuwun pangestu Eyang Noto, pagi ini saya berangkat ke Semarang untuk menyerahkan berkas Pendaftaran Calon Walikota Surakarta Periode 2020-2025 ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah," tulis Gibran dalam unggahannya, Kamis (12/12).

Gibran mengunggah dua foto saat meminta restu kepada sang nenek. Kakak Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep ini menemui neneknya jelang pendaftaran sebagai bakal calon wali kota ke DPD PDIP Jateng.

Terlihat Gibran duduk di samping sang nenek. Ayah Jan Ethes Srinarendra ini menundukkan kepala dan Sudjiatmi meletakkan dua tangannya di pundak cucunya itu.

Sedangkan di foto kedua, sang nenek, Sudjiatmi Notohardjo, terlihat mencium kepala Gibran.

Putra sulung Presiden Jokowi ini mendatangi kediaman neneknya, yang berada di Kampung Sumber, Kecamatan Banjarsari, pada Rabu (11/12) malam.

Kegiatan meminta restu yang dilakukan Gibran ini seolah mengingatkan dengan kebiasaan Jokowi. Saat mantan Wali Kota Solo itu maju mencalonkan diri sebagai Presiden 2014 dan 2019, Jokowi juga melakukan hal yang sama yakni meminta restu ibundanya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Duh! Ada Warga Solo Yang Keberatan Gibran Daftar Jadi Calon Wali Kota

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya