Ada Rizieq Shihab, FPI dan PKS Bahas UU Cipta Kerja

Rizieq Shihab pulang dengan membawa misi revolusi akhlak

Jakarta, IDN Times - Jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sosial (PKS) melakukan kunjungan ke kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, Rabu (11/11/2020) malam. Dalam pertemuan itu, PKS dan Rizieq sempat membahas Undang-Undang Cipta Kerja.

"Tidak usah khawatir, kita semua akan memperjuangkan nasib rakyat Indonesia termasuk para buruh," kata Rizieq di depan Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy dan Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman dalam keterangan tertulis DPP PKS.

1. FPI meyakini PKS akan memperjuangkan hak buruh

Ada Rizieq Shihab, FPI dan PKS Bahas UU Cipta KerjaKetua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufrie berkunjung ke kediaman Rizieq Shihab, (Dok. PKS)

Rizieq meyakini bahwa partai yang digawangi oleh Presiden Ahmad Syaikhu itu akan "bergandengan tangan bersama rakyat", tidak terkecuali dalam persoalan nasib buruh terkait UU Cipta Kerja.

"Bahkan PKS yang berada di samping kita, InsyaAllah akan tetap bergandeng tangan dengan kita untuk membela semua rakyat Indonesia," ujar Rizieq.

2. FPI sedang mengkaji UU Cipta Kerja

Ada Rizieq Shihab, FPI dan PKS Bahas UU Cipta KerjaKetua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufrie berkunjung ke kediaman Rizieq Shihab, (Dok. PKS)

Rizieq mengatakan FPI telah membentuk tim pemeriksa draf UU Cipta Kerja. FPI akan mengkaji terlebih dahulu isi UU Cipta Kerja karena menurut Rizieq, mereka punya kebiasaan tidak akan bersuara sebelum membaca.

"Kami tidak akan bergerak sebelum betul-betul menguasai materinya. FPI tidak akan mengajukan menolak atau menerima sebelum memahaminya secara komprehensif," kata dia.

3. PKS dukung revolusi akhlak

Ada Rizieq Shihab, FPI dan PKS Bahas UU Cipta KerjaKetua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufrie berkunjung ke kediaman Rizieq Shihab, (Dok. PKS)

Dalam kesempatan itu juga, PKS menyatakan mendukung misi revolusi akhlak oleh Rizieq Shihab. Menurutnya, sudah saatnya Indonesia berbenah untuk generasi yang lebih baik. “Dengan revolusi akhlak saya kira ini semangat untuk memperbaiki Indonesia lebih baik. Apa yang diinginkan mudah-mudahan memperbaiki bangsa ini,” kata Salim.

Ia menegaskan, partainya sepaham dengan Rizieq agar Indonesia ke depan lebih baik lagi dengan melakukan revolusi akhlak.

"Insya Allah seperti Habib Rizieq, akan mengedepankan revolusi akhlak agar ke depan Indonesia lebih baik lagi. Dengan generasi yang memiliki akhlak terpuji, akan ada optimisme dan mewarnai kehidupan ke depan. PKS sangat mendukung kalau kaitan-kaitan dengan hal seperti ini," ujarnya.

4. Rizieq pulang dengan membawa misi revolusi akhlak

Ada Rizieq Shihab, FPI dan PKS Bahas UU Cipta KerjaHabib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan 212 mengatakan kembalinya Rizieq ke Indonesia bukan tanpa misi. Rizieq, kata dia, akan memimpin revolusi akhlak dan memperjuangkan dalam rangka menyelamatkan Indonesia.

“Revolusi dalam KBBI adalah perubahan yang cepat, nah kita ingin bangsa dan negara ini ada perubahan secara singkat dan menyeluruh. Karena kezaliman bangsa ini sudah luar biasa menyusahkan rakyat Indoneisa,” ujarnya kepada IDN Times, Senin (19/10/2020).

Baca Juga: Rizieq: Kalau Gak Ada Kewajiban Dakwah, Saya Gak Mau Tinggalkan Makkah

Topik:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya