AHY: SBY Masih Dampingi Nenek di Ruang ICU

SBY absen di sidang tahunan MPR

Jakarta, IDN Times - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan sang nenek, Siti Habibah, masih berada di ruang ICU. Dia meminta doa agar kondisi neneknya semakin membaik. 

"Masih di rumah sakit, masih di ICU. Mohon doanya saja, semoga semakin baik, semakin stabil," ujar AHY usai menghadiri pernikahan anak Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, di Balroom Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (19/8).

Baca Juga: Habibie, SBY, Hingga Prabowo Tak Tampak di Sidang Tahunan MPR

1. SBY lebih banyak mendampingi ibunya

AHY: SBY Masih Dampingi Nenek di Ruang ICUANTARA FOTO/Rony Muharrman

AHY menyebut sang nenek memiliki penyakit komplikasi. Sehingga ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum bisa melakukan aktivitas di luar dan fokus merawat dan mendampingi sang nenek. 

"Ya ada beberapa komplikasi. Iya, betul, Pak SBY lebih banyak mendampingi eyang," kata dia.

2. SBY meminta doa kepada masyarakat

AHY: SBY Masih Dampingi Nenek di Ruang ICUANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Melalui akun Twitter resminya, SBY menyampaikan kabar tersebut sembari mengunggah kondisi ibunya yang tengah terbaring di ruangan ICU. Dalam foto itu, SBY terlihat sedang mencium kening sang ibunda.

"Saya beserta keluarga mohon doa dari seluruh sahabat agar ibunda kami tercinta, Siti Habibah, yang saat ini sedang dirawat di ICU dapat diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT, dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Amin," kata SBY, melalui akun Twitternya, @SBYudhoyono, Selasa (13/8).

3. SBY tidak hadir saat pidato kenegaraan Jokowi di DPR

AHY: SBY Masih Dampingi Nenek di Ruang ICUDok. Istimewa/IDN Times

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas, turut hadir dalam Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang digelar pada Jumat (16/8).

Namun, Ibas enggan berkomentar ketika ditanya kehadiran dirinya mewakili sang ayah, yang tidak bisa menghadiri pidato kenegaraan Presiden Jokowi.

4. SBY fokus merawat ibundanya

AHY: SBY Masih Dampingi Nenek di Ruang ICUANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Secara terpisah, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon membenarkan SBY absen dalam Sidang Tahunan MPR. SBY disebut-sebut tengah fokus merawat sang ibunda, Siti Habibah, yang tengah dirawat karena sakit.

"Pak SBY tidak hadir dikarenakan saat ini Beliau fokus merawat ibunda Beliau Eyang Siti Habibah yang sedang sakit ya," kata Jansen saat dihubungi, Jumat (16/8).

Jansen mengatakan sejak Ani Yudhoyono wafat, SBY memang belum memulai aktivitasnya lagi di ruang publik, termasuk di ranah politik serta acara kenegaraan. Meski demikian, SBY dan Partai Demokrat mendoakan pidato kenegaraan Jokowi berjalan lancar.

Baca Juga: Absen di Sidang Tahunan MPR dan Upacara Bendera Istana, Kemana SBY?

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya