Comscore Tracker

AHY Temui Prabowo, Dahnil: Manasin Mesin Politik

AHY menjawab soliditas koalisi partai Indonesia Adil Makmur?

Jakarta, IDN Times - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak akan menemui Calon Presiden Prabowo Subianto di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (14/3).

Kedatangan AHY tentu menjawab kegundahan soliditas dari koalisi partai politik pengusung Prabowo-Sandiaga yang selama ini memicu pertanyaan kepada Partai Demokrat.

“Nah, mas AHY datang hari ini juga dalam rangka memanaskan mesin supaya lebih kencang kira-kira begitu,” kata mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

1. Kedatangan AHY panaskan mesin partai

AHY Temui Prabowo, Dahnil: Manasin Mesin PolitikIDN Times/Irfan fathurohman

Dahnil memastikan, AHY bersama Demokrat akan terus membantu memenangkan Prabowo pada kontestasi Pilpres 2019. Kedatangan AHY kembali ditegaskan Dahnil sebagai pemanasan mesin partai koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Semua pihak punya pengaruh masing-masing ya, mas AHY turun itu akan sangat membantu Pak Prabowo dan bang Sandi, partai-partai yang lain turun selama ini juga sangat membantu, jadi kami yakin ini tinggal 30 hari lagi. Jadi, engine kita panasi lebih panas supaya lebih kencang, kira-kira begitu,” ujarnya.

2. AHY konsolidasi ke Prabowo

AHY Temui Prabowo, Dahnil: Manasin Mesin PolitikIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Tentang pertemuan AHY dan Prabowo, Dahnil menyebut mereka akan mengkonsolidasikan kampanye Partai Demokrat dan kampanye Prabowo-Sandiaga.

“Jadi hari ini koordinasi, konsolidasi, mungkin nanti juga berbagi tugas intensitas kampanye mas AHY akan dimana, mungkin di Jawa Timur, atau Jawa Tengah, dan mungkin beberapa tempat lain,” ujar Dahnil.

Baca Juga: Pesan AHY untuk Sandiaga di Debat Cawapres: Tetap Santun, Tapi Kritis

3. Koalisi Adil Makmur dipastikan masih kompak

AHY Temui Prabowo, Dahnil: Manasin Mesin PolitikIDN Times/Irfan fathurohman

Kembali pada soliditas partai koalisi, Dahnil memastikan Koalisi 02 itu masih kompak. Bahkan, menurutnya, elektabilitas koalisi partai meningkat seiring dengan naiknya elektabilitas Prabowo-Sandiaga versi survei internal mereka.

“Semua partai pendukung Prabowo bekerja semua, teman-teman partai politik kompak karena memang koalisi Pak Prabowo dan Sandi ini unik," kata Dahnil.

Menurut dia, itu sama halnya ketika Prabowo-Sandi kampanye. Hasil survei menunjukkan peningkatan elektabilitas mereka juga meningkat.

"Artinya ketika mereka kampanye Prabowo-Sandi, keterpilihan elektoral mereka meningkat. Jadi kita yakin di waktu yang tinggal 30 harian ini partai politik semakin intensif termasuk Demokrat,” ujar Dahnil.

4. AHY juga akan bertemu Sandiaga

AHY Temui Prabowo, Dahnil: Manasin Mesin PolitikIDN Times/Imam Rosidin

Tidak hanya menemui Prabowo, rencananya AHY juga akan menemui Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno sebelum debat cawapres yang akan dilaksanakan pada Minggu (17/3).

“Nanti mas AHY akan bertemu dengan Bang Sandi. Mungkin dalam waktu dekat, beberapa hari ini, bisa Sabtu, atau Jumat,” kata Dahnil.

5. AHY tiba di kediaman Prabowo

AHY Temui Prabowo, Dahnil: Manasin Mesin PolitikIDN Times/Irfan fathurohman

Pantauan IDN Times di lokasi, AHY tiba di kediaman Prabowo pada pukul 19:09 WIB menggunakan mobil kampanye Demokrat.

Sedangkan Prabowo telah tiba lebih dulu setelah berkegiatan kampanyenya di Jambi.

Baca Juga: AHY Minta Kubu Prabowo Jawab Serangan Agum Gumelar  

Topic:

  • Dwifantya Aquina

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 01:00:06

Progress: 759.129 dari 813.350 TPS (93.33362%)

Just For You