Comscore Tracker

Airlangga Sapa Bamsoet, Munas Golkar Adem

Seraya disambut tepuk tangan kader Golkar

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sempat menyapa mantan rivalnya Bambang Soesatyo saat menyampaikan sambutan di Munas Golkar.

“Terima kasih Mas Bambang Soesatyo membuka Munas Golkar ini jadi adem,” kata Airlangga disambut sorak seraya tepuk tangan dari kader Golkar di Hotel Ritz Carlton, Selasa (3/12).

1. Airlangga mengapresiasi langkah Bamsoet

Airlangga Sapa Bamsoet, Munas Golkar AdemIDN Times/Irfan Fathurohman: Munas Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (3/12).

Airlangga mengapresiasi langkah Bamsoet yang akhirnya menyatakan diri untuk mundur sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya. Sore ini kami bertemu dan beliau (Bamsoet) menarik diri dari kursi bursa calon ketua umum Partai Golkar, itulah bentuk konkrit kedewasaan kader Partai Golkar,” ucap Airlangga.

2. Bamsoet menyatakan mundur dari Caketum setelah bertemu Luhut

Airlangga Sapa Bamsoet, Munas Golkar AdemIDN Times/Irfan Fathurohman: Munas Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (3/12).

Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan calon ketua umum Golkar. Pernyataan mundur itu disampaikan Bamsoet usai bertemu dengan Ketua Umum Golkar yang juga calon petahana Airlangga Hartarto, Politikus Senior Golkar Luhut Binsar Pandjaitan dan Aburizal Bakrie.

"Dengan semangat rekonsiliasi yang telah disepakati bersama maka demikian, menjaga keutuhan partai Golkar, maka saya sore ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai ketua partai Golkar 2019-2024, ujar Bamsoet kepada wartawan usai pertemuan di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/12).

3. Bamsoet bantah ada intervensi Jokowi

Airlangga Sapa Bamsoet, Munas Golkar AdemIDN Times/Fariz Fardianto

Menurut Bamsoet, keputusan pengunduran diri itu diambil setelah dia berdiskusi dengan tokoh-tokoh senior Golkar, seperti Luhut, Ical, dan juga Agung Laksono.

"Situasi nasional politik yang kondusif guna menjaga harapan, (harus) kita perjuangkan," katanya.

Bamsoet juga membantah bila pengunduran dirinya karena intervensi Presiden Jokowi.

"Ini cara Golkar selesaikan masalah. Kami yang muda patuh. Ini cara kami Partai Golkar selesaikan persoalan," katanya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [BREAKING] Bambang Soesatyo Mundur dari Bursa Calon Ketum Golkar

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You