Aksi Demo Bayangi Sidang Paripurna Terakhir Periode Masa Jabatan Ini

#Millennial Bergerak #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Aksi demonstrasi dikabarkan bakal mewarnai Sidang Paripurna  DPR RI dengan agenda penutupan anggota dewan periode 2014-2019. Rencananya, demonstrasi akan dilakukan lagi di depan Gedung DPR/MPR.

DPR RI akan menggelar Sidang Paripurna pada Senin (30/9) pagi, salah satu agendanya adalah pidato Ketua DPR Bambang Soesatyo dalam rangka penutupan masa bakti DPR periode 2014-2019. Rapat Paripurna tersebut akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Dilansir dari Antara, Sidang Paripurna juga mengagendakan laporan pimpinan Panitia Khusus (Pansus) DPR terkait hasil kajian pemerintah atas pemindahan Ibu Kota Negara.

Agenda ketiga, Sidang Paripurna DPR adalah pembahasan tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Perkoperasian.

Polda Metro Jaya mengalihkan arus lalu lintas untuk mengantisipasi imbas dari demonstrasi tersebut. Lalu lintas dari arah Semanggi ke Slipi akan dilihkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

"Persiapan pengamanan kegiatan penyampaian pendapat, sementara Semanggi arah ke Slipi dialihkan ke Jl. Gerbang Pemuda," tulis TMC Polda Metro Jaya di akun twitternya, Senin (30/9/2019).

Saat ini pun polisi sudah melaksanakan apel pengamanan penyampaian pendapat di Parkir Timur Senayan. "Situasi kondusif," tulis @TMCPoldaMetro.

Ikuti terus perkembangan seputar demo hari ini hanya di IDN Times

Baca Juga: Ini Daftar Pengalihan Jalan Imbas Demo Mahasiswa di DPR

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya