Aksi Kampanye Prabowo di Bandung, Buka Baju dan Lempar Topi

Prabowo berterima kasih kepada pendukungnya di Bandung

Jakarta, IDN Times - Ribuan masyarakat Jawa Barat yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya pada Kamis (28/3) pagi sejak pukul 09.00 WIB, memadati Lapangan Sidolig Bandung. Mereka datang untuk menunggu calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang memulai kampanyenya.

Setibanya di lapangan Sidolig, Prabowo langsung disambut oleh pasukan drum band yang mengiringi langkahnya untuk bertemu dengan ribuan massa pendukungnya.

Di atas panggung, Prabowo didampingi oleh para petinggi parpol yakni Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Presiden PKS Shohibul Imam, dan Ketua Umum PAN Zukifli Hasan.

Ada juga Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Sekjen PAN EdySoeparno, Sekjen Partai Demokrat HincaPanjaitan, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) SaidIqbal, Mantan Gubernur Jawa Barat AhmadHeriawan, Direktur RelawanBPNPrabowo-Sandi FerryMursyidanBaldan, dan para petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi lainnya.

1. Prabowo kembali beraksi buka baju

Aksi Kampanye Prabowo di Bandung, Buka Baju dan Lempar TopiIDN Times/istimewa

Dari keterangan tertulis BPN yang diterima IDN Times, ada yang menarik pada saat capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu berpidato di atas panggung, tiba-tiba saja ia membuka topi dan baju safari coklatnya dan kemudian melemparnya ke ribuan massa yang memadati Lapangan Sidolig.

Prabowo mengaku terharu karena hingga saat ini dia bersama tim pemenangnya belum bisa memberikan kaos kampanye kepada masyarakat Indonesia, yang rela berkorban dan mendukungnya. Karena itu, ia memberikan topinya agar masyarakat tidak kepanasan dan baju kemejanya sebagai pengganti kaos untuk masyarakat.

"Saudara panas-panasan di sini, kalian dikasih duit atau tidak? Tidak. Ini saya menyampaikan pendapat saya. Saya tidak takut bicara karena saya membela rakyat Indonesia. Saudara saudara sekalian saya tidak bisa kasih kaos untuk kalian semua jadi saya kasih baju saya aja. Maaf cuma satu yang saya pakai, kalau kaca mata saya jangan," ungkap Prabowo sembari berkelakar dan memberikan topi koboi dan baju safari coklatnya kepada masyarakat yang hadir di Lapangan Sidolig.

2. Prabowo berterima kasih kepada pendukungnya di Bandung

Aksi Kampanye Prabowo di Bandung, Buka Baju dan Lempar TopiIDN Times/istimewa

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo berterima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang telah rela berkorban waktu dan harta untuk hadir dan menyambutnya dalam kampanye terbuka ini.

Prabowo mengungkapkan, perjuangan masyarakat Jawa Barat adalah perjuangan yang tulus untuk memenangkan dirinya bersama Sandiaga Salahuddin Uno, demi perubahan kehidupan yang lebih baik di Indonesia.

"Saya Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara semua yang telah menyambut saya dan rombongan. Saya tahu kalian datang dari tempat yang jauh. Saya melihat dari sorot mata kalian dan kekuatan emak-emak semua yang datang, saya melihat senyuman semua senyuman yang asli. Saya ucapkan terima kasih karena saudara-saudara telah memberi kekuatan kepada saya," ungkap Prabowo.

3. Prabowo akui tak mampu beri kaos ke pendukungnya

Aksi Kampanye Prabowo di Bandung, Buka Baju dan Lempar TopiIDN Times/istimewa

Di depan ribuan pendukungnya, Prabowo juga menegaskan bahwa dia tidak mempermasalahkan jika ada pemberitaan yang menjelekkan dirinya, lantaran hanya memakai kaos oblong saat melakukan kampanye.

Ia menuturkan bahwa hanya baju kemeja yang ia pakai saja yang bisa ia berikan kepada masyarakat, dan bukan jutaan kaos kampanye yang diberikan kepada masyarakat.

"Kalau ada yang bilang ‘masa capres kampanye pakai kaos’, eh aku terharu aku gak bisa kasih apa-apa, aku gak bisa kasih kaos jadi aku kasih baju aku," tutur Prabowo yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari pendukungnya.

"Saya terima kasih, saya terharu kalian bikin kaos sendiri, baliho sendiri, dan bendera sendiri. Ketika kita mendapatkan mandat kita akan bekerja keras untuk bangsa. Saya masih terharu kau berdiri beberapa jam di sini. Saya minta berhenti tapi kalian minta saya tidak berhenti bicara," Prabowo menambahkan.

4. Prabowo berkomitmen ciptakan keadilan dan kemakmuran

Aksi Kampanye Prabowo di Bandung, Buka Baju dan Lempar TopiIDN Times/istimewa

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menegaskan bahwa dia bersama Sandiaga dan para tim pemenangannya akan berjuang dan berusaha untuk menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Saya minta saudara mengerti dan sadar bahwa apa yang kita lakukan ini adalah untuk kebahagiaan rakyat Indonesia. Yang kita lakukan nanti bukan untuk mencari kesalahan, tapi untuk anak cucu kita. Kita punya tim pakar semua ahli yang akan bekerja untuk keadilan dan kemakmuran rakyat Indonesia," tandasnya.

Baca Juga: Prabowo ke Jokowi: Penganguran Dikasih Pekerjaan Bukan Kartu

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya